You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puluhan Warga Masih Bertahan di Kawasan Gang Laler
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puluhan Warga Masih Bertahan di Kawasan Gang Laler

Pasca dilakukan penertiban, Selasa (6/10) kemarin, puluhan warga yang menempati bangunan liar di Gang Laler, Kemayoran, Jakarta Pusat, kini memilih bertahan tinggal di pinggir jalan. Mereka juga membiarkan perabot rumah tangganya menumpuk di pinggir dan median jalan.

Secara perlahan mereka kita tertibkan. Sebab lahan akan digunakan untuk penampungan pedagang kaki lima

Pantauan Beritajakarta.com, Rabu (7/10), perabot yang ditumpuk warga itu ini terdiri dari peralatan dapur, kasur, lemari, meja, kursi, hingga barang elektronik dan sepeda motor.

Untuk keperluan tidur, warga menggelar kasur, kardus ataupun karpet begitu saja di pinggir jalan dan di atas puing sisa bongkaran. Ada pula yang mendirikan tenda terpal biru berukuran 3x4 meter di median jalan.

Bantaran Kali Keuangan Dipadati PKL

Maryati (50) salah seorang warga yang bertahan mengatakan, dia bersama sejumlah anggota keluarganya terpaksa tidur dengan menggelar kardus dan kasur di atas puing, karena belum dapat tempat kontrakan.

"Kontrakan semua mahal, minimal Rp 500 ribu per bulan. Ada yang Rp 300 ribu di Kemayoran tapi tempatnya di atas (lantai 2,red). Padahal perabot kita sangat banyak," ujar Maryati.

Camat Kemayoran, Herry Purnama mengatakan, untuk satu dua hari ini, warga masih dibiarkan bertahan di kawasan bekas bongkaran dan selanjutnya semua harus pindah.

Jika ada yang bertahan, akan ditertibkan karena dapat mengganggu ketertiban umum dan dikhawatirkan mereka kembali menempati lahan.

"Secara perlahan mereka kita tertibkan. Tidak boleh ada lagi yang bertahan atau bahkan kembali ke lahan kosong milik Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK). Sebab lahan akan digunakan untuk penampungan pedagang kaki lima," tandas Herry.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati