You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Ingin Penyebaran Kasus HIV/AIDS Ditekan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Djarot Ingin Penyebaran Kasus HIV/AIDS Ditekan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menginginkan, epidemi Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) bisa diakhiri dan kasus penyebaran virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Jakarta bisa menurun secara signifikan.

Saya ingin workshop ini harus jelas outputnya

Djarot menyatakan, Komisi Penanggulangan Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi DKI Jakarta harus punya target untuk menekan kasus penyebaran AIDS tiap tahun. 

Kasus HIV/AIDS di Jaksel Menurun

"Kita harus mempunyai target, itu sebagai output yang terukur dan dievaluasi setiap tahun. Misalnya, target 2015 seperti apa sampai dengan 2020. Targetnya sangat menantang, tahun 2020, 90 persen orang yang hidup dengan HIV tahu statusnya, 90 persen orang dengan status HIV mendapatkan akses layanan dan pengobatan, dan 90 persen Orang Dengan HIV AIDS (ODHA)  mendapatkan pengobatan dan dukungan ARV (Anti Retro Viral) dan viraload ditekan secara kontinyu," tutur Djarot kepada Beritajakarta.com usai pembukaan workshop Percepatan Jakarta: Mengakhiri Epidemi AIDS (Fast-Track Jakarta City: Ending The AIDS Epidemic 2020) di Hotel Sahira, Ahmad Yani, Bogor, Rabu (7/10).

Dikatakan Djarot, workshop yang berlangsung selama tiga hari (7-9 Oktober 2015) ini harus bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Program-program yang sudah disusun, lanjut Djarot, harus benar-benar dirasakan pelaksanaannya, sehingga permasalahan AIDS dan penyebaran virus HIV di Indonesia, khususnya Jakarta, bisa ditanggulangi.

"Saya ingin workshop ini harus jelas output-nya, yang kita terapkan tahun 2015 seperti apa, nanti kita evaluasi tahun 2016 seperti apa. Saya juga minta, siapa saja yang sudah dilatih, konteks mana saja, siapa orangnya, apa aktvitasnya, jangan setelah workshop selesai. Saya khawatir, karena berapapun anggaran yang kita sediakan, berapa kali workshop yang kita adakan justru tidak bisa mewujudkan tujuan," tandas Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2678 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2231 personTP Moan Simanjuntak