You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jaktim Terus Cari Lahan untuk RPTRA
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Terus Cari Lahan untuk RPTRA

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur, terus mencari lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Pak Gubernur ingin Jakarta punya RPTRA sebanyak-banyaknya, termasuk di Jakarta Timur

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad, meminta camat dan lurah berkoordinasi dengan pemilik lahan yang bersedia membebaskan lahannya untuk dijadikan RPTRA.

"Pak Gubernur ingin Jakarta punya RPTRA sebanyak-banyaknya, termasuk di Jakarta Timur. Memang sekarang kita sedang mencari lahan kosong, atau lahan-lahan masyarakat yang bersedia dijual untuk kemudian dibeli oleh pemerintah daerah untuk dijadikan taman atau RPTRA seperti ini," kata Husein usai melakukan groundbreaking RPTRA Kebon Pala, Makasar, Selasa (13/10).

RPTRA Cegah Kenakalan Remaja

Camat Makasar, Ari Sonjaya menambahkan, di wilayahnya terdapat dua lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diusulkan untuk dijadikan RPTRA. Lahan yang saat ini menjadi ruang terbuka hijau itu berada di Kelurahan Cipinang Melayu dan Kelurahan Makasar.

"Rencanananya ada dua lagi, satu  di Cipinang Melayu satu dan satu lagi Kelurahan Makasar. Tapi masih kajian. Rencananya dua itu kita dorong untuk tahun depan. Tim dari Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) sudah survei," kata Ari.

Untuk lahan yang terdapat di Kelurahan Cipinang Melayu luasnya mencapai 800 meter persegi, sementara luas lahan di Kelurahan Makasar mencapai 1.200 meter persegi.

"Kalau yang 800 meter persegi memang berada di pemukiman padat penduduk. Itu punya Pemprov DKI yang digunakan untuk fasos fasum. Dua lokasi itu nggak ada pembebasan lahan. Sementara ini dimanfaatkan masyarakat untuk taman, ada permainan anak-anak kecil, sudah diusulin untuk dikembangkan jadi RPTRA," tandas Ari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati