You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubuk Liar Kalideres
Harapan Pemkot Administrasi Jakarta Barat mendapat Piala Adipura masih jauh panggang dari api. Sejumlah terminal di Jakarta Barat, seperti Terminal Kalideres dan Terminal Rawabuaya, kondisinya terlihat kumuh dan tidak terawat karena masih terdapat b.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Terminal dan Pasar di Jakbar Masih Kumuh

Harapan Pemkot Administrasi Jakarta Barat mendapat Piala Adipura masih jauh panggang dari api. Sejumlah terminal di Jakarta Barat, seperti Terminal Kalideres dan Terminal Rawabuaya, kondisinya terlihat kumuh dan tidak terawat karena masih terdapat bedeng liar dan pedagang asongan. Begitu pun Pasar Ganefo, di Jl Utama Raya, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, masih jauh dari kata sehat, karena pedagang ayam dan daging masih membuang sisa limbahnya ke saluran.

Ke depan untuk mengkondisikan terminal agar bersih, rapi dan nyaman, saya akan meminta unit-unit terkait untuk membantu. Mengingat keterbatasan personel petugas Dishub yang bertugas di terminal

Wakil Walikota Jakarta Barat, M Yuliadi mengaku, kondisi Terminal Bus Kalideres masih sangat banyak yang perlu dibenahi, termasuk soal kebersihan saluran yang tersumbat lumpur dan sampah. Kemudian, banyaknya bus dan angkot yang diperbaiki di lokasi parkir juga kerap membuat oli tercecer di jalan. Begitu pun keberadaan tempat sampah yang masih minim, khususnya di seputar lokasi penjualan tiket juga akan menjadi perhatian pihaknya.

“Ke depan untuk mengkondisikan terminal agar bersih, rapi dan nyaman, saya akan meminta unit-unit terkait untuk membantu. Mengingat keterbatasan personel petugas Dishub yang bertugas di terminal,” pinta Yuliadi saat sidak ke terminal dan pasar di Jakarta Barat, Selasa (29/4).

Pedagang Pasar Senen Jualan di Trotoar

Ia juga meminta Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) harus ada di Pasar Ganefo. Sebab, limbah pemotongan ayam harus ditampung terlebih dahulu. Sehingga air yang dibuang ke saluran sudah dalam kondisi bersih.

“Memang untuk pasar sebesar ini tidak dibuatkan IPAL. Tapi, demi kenyamanan warga dan kebersihan lingkungan kami akan intervensi pada unit terkait perihal masalah tersebut,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye984 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing