You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

GKM-IKM Adirajasa Optimis Raih Prestasi di Padang

Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta optimistis PT Adirajasa yang akan dikirim ke Kota Padang, Sumatera Barat, untuk mengikuti Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil Menengah (GKM-IKM) Tingkat Nasional 2015, dapat meraih prestasi gemilang dalam ajang tersebut.

Kepala Seksi Industri Kecil Menengah dan Kreatif Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI, Grace Manuhutu mengatakan, PT Adirajasa merupakan Industri Kecil Menengah yang bergerak di bidang pengolahan logam. PT Adirajasa sebelumnya berhasil memenangkan Konvensi Gugus Kendali Mutu Industri Kecil Menengah Tingkat Jakarta Timur dan DKI Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan ajang dua tahunan. Kami optimis wakil asal DKI bisa meraih prestasi bagus di Padang, yang rencananya berlangsung 10 November mendatang," kata Grace, Jumat (16/10).

Industri Keripik Sukun Wakili Pulau Seribu di Lomba GKM-IKM

Menurut Grace, ajang ini merupakan salah satu instrumen pelaksanaan pembinaan bagi industri kecil menengah (IKM) di DKI yang diharapkan dapat mendorong efisensi, efektifitas dan meningkatkan produktifitas IKM.

Pada tahun 2011 dalam ajang GKM-IKM Tingkat Nasional di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, IKM dari DKI yang bergerak di bidang pembuatan alat fogging berhasil meraih juara pertama.

Dua tahun kemudian, tahun 2013 di Yogyakarta, wakil dari DKI, yaitu PT Zio Fresh yang bergerak di bidang minuman segar berhasil meraih juara kembali di tingkat nasional.

"Selain untuk mempertahankan juara, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki mutu kinerja ke tingkat yang lebih efisien, produktif dan efektif," papar Grace.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1169 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito