You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ilustrasi ujian nasional
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/SMK di ibu kota masih diwarnai kekurangan soal. Hal itu terjadi di SMA Santa Ursula yang terletak di Jl Pos 2 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Naskah soal untu.
photo doc - Beritajakarta.id

UN SMP, Sudin Dikdas Jakpus Optimis Naik Peringkat

Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Pusat terus mematangkan persiapan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Mei hingga 8 Mei 2014. Diharapkan, 12.593 peserta UN SMP di Jakarta Pusat lulus dengan nilai sempurna. 

Persiapan sudah final. sekarang tinggal peserta UN yang harus mempersiapkan diri dengan baik agar mampu mengerjakan soal-soal deng an baik dan menjaga kesehatannya

"Persiapan sudah final. sekarang tinggal peserta UN yang harus mempersiapkan diri dengan baik agar mampu mengerjakan soal-soal dengan baik dan menjaga kesehatannya," kata Kepala Sudin Dikdas Jakarta Pusat, Sujadiyono, Rabu (30/4).

186 SMP di Jakut Siap Gelar UN

Sujadiyono mengaku optimis target Sudin Jakarta Pusat untuk memperbaiki peringkat tingkat kelulusan dapat tercapai. "Tahun lalu kami peringkat ketiga di Jakarta, untuk tahun tahun ini minimal peringkat kedua," ujarnya.

Di Jakarta Pusat, terdapat 124 SMP yang akan mengikuti UN yang terbagi dalam dua sub rayon. Sub Rayon 1 terdiri atas Kecamatan Senen, Johar Baru dan Cempaka Putih. Sementara Sub Rayon 2 yang mencapai 80 SMP, tersebar di Kecamatan Kemayoran, Sawah Besar, Gambir,  Menteng dan Tanah Abang.

" Kami yakin semua peserta UN lulus, karena kami sejak jauh-jauh sudah melakukan persiapan matang, seperti pemberian pedalaman materi khusus terhadap mata pelajaran yang akan diujikan di UN, memberikan kisi-kisi seputar soal-soal yang keluar pada UN tahun-tahun lalu, serta uji coba UN tingkat sekolah dan provinsi," paparnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati