You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Targetkan Nol Keluhan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

BPTSP Targetkan Tidak Ada Keluhan dalam Pelayanan

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta menargetkan zero complaint atau tidak ada keluhan dalam melayani warga. Saat ini, keluhan dari masyarakat sedikit demi sedikit terus berkurang. Evaluasi rutin juga dilakukan terhadap PTSP di tiap kelurahan.

Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk tren nya terus menurun

"Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk trennya terus menurun," kata Edi Junaedi Harahap, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Senin (19/10).

Edi mencatat, pada Juni ada sebanyak 218 keluhan, kemudian pada bulan Juni turun menjadi 165 keluhan. Pada September lalu, keluhan turun drastis menjadi 83 keluhan saja. "Kita terus berusaha untuk bisa mengurangi keluhan. Harapan kita turun terus," ucapnya.

PTSP Rawa Badak akan Jadi Model Pelayanan

Edi mengaku, keluhan yang disampaikan masyarakat di wilayah langsung diteruskan ke BPTSP provinsi. Sehingga keluhannya bisa langsung ditindaklanjuti. Setiap bulan, selalu dilakukan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di PTSP wilayah masing-masing.

"Jadi, komplain yang di kelurahan dikirim ke kita, mereka misalnya komplain di Lagoa, petugasnya kurang ramah, berkasnya nggak selesai. Tiap akhir bulan kita terus evaluasi mana PTSP yang komplainnya masih tinggi dan banyak. Itu kita perbaiki," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1540 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1532 personAnita Karyati
  3. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1339 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1241 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pelaku UMKM di Pulau Tidung Bisa Segera Gunakan Loksem KS 02

    access_time17-01-2025 remove_red_eye900 personAnita Karyati