You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tak Miliki Surat-surat, Dua Bus Transjakarta Dikandangkan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tak Ada Surat Kendaraan, 2 Bus Transjakarta Dikandangkan

Dua Bus Transjakarta yang melayani koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) dikenai sanksi setop operasi atau dikandangkan. Sebab saat diperiksa surat-surat kendaraanya di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, awak bus tersebut tidak bisa menunjukan.

Dua Bus Transjakarta ini langsung kita kandangin dan stop operasi. Karena terbukti tidak ada surat-surat kendaraannya sama sekali

Kepala Pengendalian Operasi Zona 3 UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Eddie Garna mengatakan, razia menyasar ke Bus Transjakarta karena ditengarai banyak yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Bus Transjakarta dengan Operator PT JMT itu tidak ada surat-surat kendaraanya. Bus yang dihentikan operasinya sementara bernopol B 7036 IX dengan nomor lambung JMT 024, serta B 7999 IX dengan nomor lambung JMT 051.

"Dua Bus Transjakarta ini langsung kita kandangin dan setop operasi. Karena terbukti tidak ada surat-surat kendaraannya sama sekali," ujar Eddie, Kamis (22/10).

Bus Transjakarta Tidak Layak Harus Diganti

Yulianto (37), salah satu pramudi Bus Transjakarta mengaku semua surat-surat kendaraan disimpan oleh pengelola di kantornya. Ia hanya diberikan selembar surat perintah jalan berwarna hijau. Ia sendiri hanya membawa SIM dan STNK kendaraan.

"Saya tidak membawa surat-surat kendaraan, semua ditinggal di kantor. Katanya pramudi cukup membawa surat perintah jalan," ucapnya.

Yulianto mengatakan, tidak tahu apakah kebijakan ini hanya berlaku untuk dirinya atau seluruh pramudi di PT JMT. "Kalau itu tidak tahu apakah semuanya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1057 personAldi Geri Lumban Tobing