You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jian Nasional tingkat SMP sudah di depan mata, oleh karena itu Suku dinas Pendidikan Dasar (Dikdas)
U jian Nasional tingkat SMP sudah di depan mata, oleh karena itu Suku dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Timur terus melakuk.
photo doc - Beritajakarta.id

Siswa Jangan Terpancing Isu Bocoran Soal

Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Barat  mengimbau para siswa SMP dan sederajat yang Senin (5/5), mulai menempuh Ujian Nasional (UN), tak terpancing adaya isu bocoran soal. Karena isu semacam itu dinilai rawan penyesatan terhadap siswa.

J angan terpancing isu bocoran soal UN berikut kunci jawabannya. Sebab hal itu justru akan menjerumuskan siswa. Lebih baik belajar sendiri dan yakin dengan materi yang sudah diperoleh dari sekolah

“Jangan terpancing isu bocoran soal UN berikut kunci jawabannya. Sebab hal itu justru akan menjerumuskan siswa. Lebih baik belajar sendiri dan yakin dengan materi yang sudah diperoleh dari sekolah,” papar Kepala Seksi Pendidikan SMP Sudin Dikdas Jakarta Barat, Asep S Efendi, Jumat (2/5)

UN SMP, Sudin Dikdas Jakpus Optimis Naik Peringkat

Menurut Asep, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke para guru dan siswa peserta UN. Salah satunya adalah menyangkut isu adanya bocoran kunci jawaban soal. Karena itu dia berharap para siswa dan guru di sekolah tak terpancing. Karena naskah soal UN dibuat secara berlapis.

"Lebih baik siswa belajar sungguh-sungguh dan menjaga kesehatan. Selain itu, kami minta agar siswa jangan keluyuran malam," ujar Asep.

Di sisi lain, Asep mengakui, Sudin Dikdas Jakarta Barat tahun ini dalam pelaksanaan UN, mematok target kenaikan peringkat dibanding tahun lalu. "Kita targetkan siswa SMP di Jakarta Barat lulus 100 persen. Selain itu kita optimis nilai UN akan naik sebesar 0,5 atau 1,00 atau menjadi rata-rata 7,53 tahun ini, sedangkan tahun lalu target kita hanya 7,03, " tandasnya.

Ia menambahkan, tahun ini ada 27.823 siswa SMP di Jakarta Barat yang mengikuti UN. Jumlah siswa tersebut terbagi dalam empat sub rayon, yaitu, Sub Rayon 05 ada 78 sekolah, Sub Rayon 06 ada 110 sekolah, Sub Rayon 07 ada 86 sekolah,  Sub Rayon 8 ada 19 MTS dan 43 sekolah.  Total ada sekitar 317 sekolah yang siap untuk mengikuti UN tahun ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye889 personAldi Geri Lumban Tobing