You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Warga Memadati Gerai Pelayanan Terpadu
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Warga Padati Gerai Pajak di Mal LTC

Ratusan warga memadati Gerai Pelayanan Terpadu (GPT) di Mal LTC Lantai GF1, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (26/10). Di pusat perbelanjaan ini, Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) bersama Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Taman Sari, Bank DKI dan Kantor  Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Taman Sari Satu mengadakan GPT mulai Senin (26/10) hingga Jumat (6/11).

Layanan jemput bola ini sangat bagus, mengingat kami yang membuka usaha di Mal LTC, sibuk

Kegiatan GPT digelar dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan pajak kepada warga di wilayah Taman Sari sehingga nantinya wajib pajak (WP) bisa menunaikan kewajiban penyetoran pajak kepada pemerintah daerah.  

Basuki Persoalkan Pajak Grab Lamborghini

Pelayanan yang akan diberikan dalam kegiatan GTP di antaranya perpanjangan reklame, reklame baru, pendaftaran WP baru khusus pajak hotel, rumah kos, restoran, hiburan dan parkir dan salinan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang /Surat Keterangan Pajak Daerah (SPPT/SKPD) serta pengurangan tunggakan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2).

"Layanan jemput bola ini sangat bagus, mengingat kami yang membuka usaha di Mal LTC, sibuk. Dengan dibukanya layanan ini, kami mudah menyetorkan kewajiban pembayaran pajak daerah ke pemerintah," kata Aliong, pedagang Mal LTC.

Sementara Jhoni, warga Pinangsia, Taman Sari mengungkapkan, dirinya sengaja datang ke Mal LTC untuk mengajukan permohonan pengurangan tunggakan PBB P2 ke Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI Jakarta.

"Saya dapat informasi digelar gerai pelayanan terpadu di sini, kebetulan saya menunggak pembayaran PBB P2 tahun 2014, makanya saya mau mengajukan permohonan melalui pelayanan pajak yang dibuka hari ini," papar Jhoni.

Wakil Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Edi Sumantri mengapresiasi antusiasme warga Taman Sari yang menggunakan kesempatan GTP untuk menunaikan kewajibannya ke kas daerah.

"Saya tidak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi. Mudah-mudahan kegiatan gerai yang dibuka ini mampu meningkatkan penerimaan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," terang Edi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7122 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3548 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3535 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3473 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3144 personAnita Karyati