You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dukcakpil jakarta timur lakukan layanan jemput bola ektp
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Layanan Kependudukan Diserbu Warga

Layanan kependudukan yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur, di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (3/5) disambut antusias warga.

Alhamdulillah, kita tidak harus ke mana-mana, karena petugas yang ke sini

Berdasarkan data yang diperoleh, ada 89 warga RW 02 yang mengajukan permohonan perpanjangan KTP, 71 orang perekaman e-KTP, 12 orang perpanjangan KTP Reguler, serta enam warga yang mengajukan pembuatan akta kelahiran.

Arpan, warga RW 02 Pondok Kopi, mengaku sangat senang adanya layanan kependudukan di wilayahnya. "Alhamdulillah, kita tidak harus ke mana-mana, karena petugas yang ke sini," ujarnya, Sabtu (3/5)

KTP Mobile Sasar 3.154 Warga Rusun Flamboyan

Hal senada juga dikatakan Tukinem, warga RT 07.  Dia sangat berterima kasih adanya layanan jemput bola tersebut. "Dengan adanya layanan ini, kita ngak perlu repot-repot lagi datang ke kantor kelurahan," ucapnya.

Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Timur, Abdul Haris, mengatakan, layanan kependudukan ini masih akan diteruskan sebagai bentuk pelayanan publik.

"Warga bisa mengurus dokumen kependudukan tanpa mengganggu jam kerja mereka. Kebanyakan yang mengurus e-KTP hari ini yang tidak punya waktu mengurus di hari kerja," ujarnya.

Sebelumnya Sudin Dukcapil Jakarta Timur juga telah menggelar layanan kependudukan di Rusun Komarudin.  Layanan kependudukan di rusun ini sudah beberapa kali dilaksanankan. Hal ini dikarenakan, setelah warga pindah ke rusun, maka mereka diwajibkan memiliki KTP dengan alamat rusun. "Kita membantu warga agar mempermudah mendapatkan KTP sesuai domisili ," kata Abdul Haris.

Layanan serupa juga telah dilakukan di Rusun Pinus Elok, yang mayoritas penghuninya merupakan warga pindahan dari Waduk Ria Rio. "Kalau mereka punya NIK (Nomer Induk Kependudukan) DKI maka tinggal pindah alamatnya saja," kata Thabrani, Kepala Seksi Pendaftaran Kependudukan Sudin Dukcapil Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personAldi Geri Lumban Tobing