You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Optimalkan Penggunaan Radio Trunking Digital
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Jaktim Optimalkan Penggunaan Radio Trunking Digital

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) Jakarta Timur, mengoptimalkan  penggunaan radio trunking digital yang ada di lingkungan Kantor Wali Kota, kecamatan hingga kelurahan di Jakarta Timur.

Perangkat radio trunking yang tadinya tidak aktif, saat ini sudah mulai diaktifkan

Kepala Seksi Postel dan Multimedia, Sudin Kominfomas Jakarta Timur, Kristianto menuturkan, optimalisasi ini bertujuan untuk percepatan penyampaian informasi dan koordinasi kegiatan pemerintahan di Jakarta Timur.

"Kita sudah koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dari tingkat kota diantaranya, Bagian Tata Laksana dan Kepegawaian, Bagian Tata Pemerintahan, Satpol PP, dan Kantor Penanggulangan Bencana Kota, sampai tingkat provinsi yang diwakili oleh Bidang Kehumasan, Bidang Postel dan Multimedia, serta Dinas Kominfomas DKI Jakarta," kata Kristianto, Jumat (30/10).

Komisi A DPRD DKI Sambangi Diskominfomas

Dikatakan Kristianto, belum optimalnya penggunaan radio trunking digital seperti HT dan rig di kalangan aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, lantaran kurangnya sosialisasi dan belum maksimalnya bimbingan teknis (bimtek).

"Setelah dilakukan inventarisasi terkait kondisi perangkat, pengecekan jaringan frekuensi, serta pemasangan instalasi radio trunking di 10 kecamatan, perangkat radio trunking yang tadinya tidak aktif saat ini sudah mulai diaktifkan," ujar Kristianto.

Ditambahkan Kristianto, pihaknya juga akan menggelar roadshow bimtek radio trunking digital ke 10 kecamatan yang rencananya dilakukan 4-11 November. Roadshow ini akan dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Jakarta Timur, Andi Kohar.

"Rencananya, Pak Wali Kota akan segera mengeluarkan surat edaran terkait optimalisasi radio trunking bagi semua penggunanya di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Kami juga menyiapkan tiga instruktur untuk memberikan pelatihan penggunaan radio trunking di kecamatan dan kelurahan," tandas Kristianto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer