You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hadapi MEA, DKI Gencarkan Pembangunan Infrastruktur
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Hadapi MEA, DKI Gencarkan Pembangunan Infrastruktur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengharapkan, pemberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada Januari 2016 mendatang tidak menjadi momok bagi pelaku usaha di ibukota. Justru dengan pemberlakuan pasar bebas di negara-negara Asean, malah akan membukakan pasar bagi pelaku usaha di Jakarta ke mancanegara.

Tugas kita di Jakarta menyiapkan infrastruktur agar Jakarta sebagai motor ekonomi nasional siap betul

Sebagai ibukota negara, keberadaan Jakarta, menurut Djarot, merupakan motor penggerak ekonomi nasional. Oleh karena itu, dalam menghadapi pemberlakukan MEA 2016, Jakarta mengencarkan pembangunan sejumlah sektor dan infrastruktur.

"Di kalangan Asean, Indonesia dari segi wilayah, jumlah penduduk dan sumber daya alam merupakan yang terbesar. Tugas kita di Jakarta menyiapkan infrastruktur agar Jakarta sebagai motor ekonomi nasional siap betul," kata Djarot, saat acara Sosialisasi/Edukasi Publik dalam Rangka Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, Selasa (3/11).

Hadapi MEA, 100 UKM Eksportir Dapat Pelatihan

Penyiapan infrastruktur diantaranya pembangunan transportasi. Hingga kini Pemprov DKI tengah mempersiapkan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan commuter line yang sudah berjalan. Dengan infrastruktur transportasi yang dibangun, diharapkan dapat memberikan akses transportasi yang baik bagi pelaku usaha sehingga mampu menekan beban ekonomi.

Kemudian, Pemprov DKI bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah menggencarkan pembangunan hunian bagi pekerja di sejumlah lokasi. Selain itu, Pemprov DKI juga sudah menganggarkan peningkatan sumber daya manusia baik melalui pendidikan maupun kesehatan.

"Jangan pernah takut untuk bersaing. Kita ini dilahirkan dan dibesarkan di tanah air yang mewarisi semangat kerja keras pantang menyerah," tandas Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1159 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito