You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Empat Truk Sampah Jakpus Kembali Dihadang
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Empat Truk Sampah Jakpus Kembali Dihadang

Empat truk sampah milik Sudin Kebersihan Jakarta Pusat kembali dihadang sejumlah ormas di Jalan Transyogi, Cileungsi, Bogor, saat akan membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Selasa (3/11). Keempat truk tersebut terpaksa kembali ke dipo sampah di Jakarta Pusat.

Sopir kita diancam, makanya langsung kita tarik kembali, padahal sesuai aturan siang hingga sore hari seharusnya truk sampah bisa melewati rute tersebut

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, penghadangan truk tersebut terjadi sekitar jam 9 pagi, puluhan orang memberhentikan truk secara paksa dan diminta untuk tidak melintasi jalan tersebut.

"Sopir kita diancam, makanya langsung kita tarik kembali, padahal sesuai aturan siang hingga sore hari seharusnya truk sampah bisa melewati rute tersebut," ujarnya, Selasa (3/11).

8 Truk Sampah Tunggu Giliran ke Bantargebang

Untuk itu, kata Marsigit, seluruh truk sampah diminta menunda pembuangan sampah hingga jam 21.00. Padahal, jika 800 truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta melewati pintu Tol Bekasi Barat membuat beban di jalan tersebut sangat tinggi.

"Kalau lewat jalan tersebut memang boleh jam 9 sampai jam 5 pagi, tapi kalau sebanyak itu mau buang pasti ngantre dan dipastikan kendaraan belum tentu semua bisa kembali jam 5 pagi," katanya.

Pihaknya, tambah Marsigit, telah menyampaikan kepada seluruh camat dan lurah agar mengerti jika pengangkutan sampah tidak bisa maksimal seperti biasa. Pasalnya, sejak pagi seluruh sampah ditampung di Dipo sampah Sudin Kebersihan Jakarta Pusat di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih.

"Sudah 2 malam seperti ini, kita terpaksa atur pembuangannya, kita harap jalur pembuangan disiang hari bisa dibebaskan dari ormas tersebut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1111 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito