You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
1 Kantor Pemerintahan Kepulauan Seribu lokasi kegiatan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Minta Pembangunan Waduk Rambutan 1 Dilanjutkan

Warga RW 06, Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur meminta agar pembangunan Waduk Rambutan 1 segera dilanjutkan. Musim hujan yang sudah mulai dekat, meresahkan warga yang rumahnya kerap tergenang.

Sejak Agustus tahun lalu, pembangunan waduk dihentikan. Harusnya dikeruk lagi, kalau tidak lingkungan warga jadi kebanjiran saat musim hujan

Deny (40) warga RT 06/06, Kelurahan Rambutan mengatakan, setiap hujan deras air dari waduk yang belum jadi ini sering meluap. Akibatnya puluhan rumah di RT 09, 19, 17 dan 10 RW 06 tergenang.

"Sejak Agustus tahun lalu, pembangunan waduk dihentikan. Harusnya dikeruk lagi, kalau tidak lingkungan warga jadi kebanjiran saat musim hujan," ujar Deny, Rabu (4/11).

Pengerukan Waduk Ria Rio Harus Dipercepat

Menurut Deny, jika meluap, ketinggian genangan di permukiman warga bisa mencapai 100 sentimeter. "Dulu sebelum ada pengerjaan memang banjir, paling setengah meter. Sekarang ada pengerjaan mangkrak, malah jadi semakin tinggi dan sulit surut," ucapnya.

Pantauan Beritajakarta.com, lahan sekitar 2,6 hektare ini sebagiannya sudah digali dengan kedalaman 2-2,5 meter. Walau sudah terdapat air, namun waduk yang belum jadi ini sudah dipenuhi sampah dan lumpur. Saat ini, kubangan galian waduk dimanfaatkan warga untuk memancing ikan setiap harinya.

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengatakan, pembangunan waduk merupakan kewenangan Dinas Tata Air DKI. Ia sendiri belum mengetahui perkembangan kelanjutan pembangunan sejumlah waduk di wilayahnya.

"Mohon maaf saya belum mengetahui kelanjutannya seperti apa. Karena pembangunan waduk kan kewenangannya Dinas Tata Air," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing