You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
8 Pohon Kelor Ditanam di RPTRA Kenanga
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

RPTRA Kenanga Tambah Koleksi Toga

Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng, Jakarta Pusat menambah koleksi tanaman obat keluarga (TOGA). Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) dan Tim Penggerak PKK Jakarta Pusat, melakukan penanaman pohon kelor di RPTRA tersebut.

Menurut penelitian manfaat daun kelor ini kan banyak, termasuk bisa diolah menjadi makanan dan obat. Ini juga instruksi Ibu Veronica, seluruh RPTRA akan ditanami pohon kelor

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Muhammad Muljadi mengatakan, penanaman pohon kelor juga merupakan salah satu bentuk penghijauan di RPTRA. Tanaman ini dapat dimanfaatkan menjadi obat maupun campuran makanan yang mengandung vitamin.

"Ini salah satu dari Toga. Bisa dibuat menjadi obat, maupun dicampur dengan makanan. Cukup menyehatkan," ujar Muljadi, Rabu (4/11).

1.600 Bibit Toga Ditanam di RPTRA Pulau Untung Jawa

Ada sebanyak delapan pohon kelor dengan ketinggian antara 100-150 sentimeter yang ditanam di sudut dekat pagar RPTRA Kenanga, Cideng. Tanaman ini melengkapi beberapa jenis Toga yang telah lebih dahulu ditanam di sana.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penanaman dan budidaya pohon kelor. Bukan saja di RPTRA Kenanga, penanaman juga akan dilakukan di RPTRA lainnya yang ada di Jakarta Pusat.

"Menurut penelitian manfaat daun kelor ini kan banyak, termasuk bisa diolah menjadi makanan dan obat. Ini juga instruksi Ibu Veronica, seluruh RPTRA akan ditanami pohon kelor," tandas Rintje.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing