You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bongkaran_liar pademangan
bongkaran liar pademangan .
photo doc - Beritajakarta.id

50 Bangunan Liar di Kali Pasir Ditertibkan

Sebanyak 50 bangunan liar yang berdiri di sekitar Jl Kali Pasir, Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan Satpol PP, kepolisian dan TNI, Rabu (7/5). Setelah ditertibkan, jalan tersebut akan dibangun jalan inspeksi menuju Jl Raden Saleh.

Pada bulan Oktober 2013 sudah kita sosialisasikan ke warga yang tinggal disini, namun karena masih bandel ya kita tindak

Pantauan beritajakarta.com, penertiban bangunan tersebut berlangsung kondusif. Ratusan petugas gabungan dikerahkan dalam penertiban tersebut. Warga yang bangunan rumahnya ditertibkan tampak pasrah melihat tempat tinggalnya dibongkar petugas.

"Sedih, sudah dibongkar, kalau buat tempat tinggal kita nggak tahu kemana lagi, mana biaya kontrakan disini mahal," ucap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya saat rumahnya dibongkar, Rabu (7/5).

Tim Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Pejagalan

Camat Menteng, Bondan Dyah Ekowati, mengatakan, sebelum dilakukan penertiban pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada warga. "Ada 80-an warga yang tinggal disini. Pada bulan Oktober 2013 sudah kita sosialisasikan ke warga yang tinggal disini, namun karena masih bandel ya kita tindak," ujarnya.

Sebelumnya, kata Bondan, pada bulan Januari lalu sebanyak 30 warga sudah membongkar sendiri bangunannya. Saat ini, pihaknya melanjutkan penertiban terhadap 50 bangunan lainnya yang masih berdiri.  

"30 warga pada bulan Januari tahun ini sudah membongkar sendiri bangunannya, yang hari ini warga yang kita tertibkan jumlahnya 50, mereka kita tertibkan karena bandel, nggak mau bongkar sendiri, terus minta dispensasi terus, ini nggak benar, makanya kita tertibkan sekalian aja," tandasnya.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1215 personFolmer
  2. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1168 personTP Moan Simanjuntak
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1155 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1144 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye944 personNurito