You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelatihan Pemadaman Kebakaran Digelar Di Gedung DPR
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pegawai DPR Diberikan Pelatihan Kebakaran

Mengantisipasi kebakaran di gedung bertingkat, Suku Dinas Penyelamatan dan Penanggulangan Jakarta Pusat makin intensif menggelar pelatihan kebakaran. Salah satunya dilakukan di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI di Tanah Abang.

Latihan ini kita gelar mengingat ini adalah gedung negara

Kepala Suku Dinas Penyelamatan dan Penanggulangan Jakarta Pusat, Idris Daharina Na'abah mengharapkan, dengan pelatihan ini para pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI  bisa lebih siap saat terjadi musibah kebakaran.

Dalam pelatihan ini dikerahkan enam mobil pemadam termasuk satu unit mobil tangga. Simulasi sendiri dimulai dengan adanya asap membumbung yang terlihat dari lantai enam gedung tersebut.

Petugas Gabungan Gelar Simulasi Penanganan Banjir

Sejumlah pegawai yang berada di lantai enam gedung tersebut kemudian dievakuasi menggunakan sistem flying fox. Satu unit mobil tangga setinggi 33 meter juga ikut diturunkan dalam evakuasi tersebut.

"Latihan ini kita gelar mengingat ini adalah gedung negara. Sehingga pengelola serta pegawai gedung harus dilatih kesiapan mentalnya saat terjadi kebakaran," kata Idris, Jumat(13/11).

Menurut Idris, seluruh pengelola gedung dan sejumlah pegawai sudah diberikan pemahaman teori hingga praktik prosedur apa saja yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran. Pelatihan ini diharapkan agar nantinya mereka bisa melakukan tindakan awal sebelum mobil pemadam tiba di lokasi.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti menambahkan, pelatihan kebakaran sendiri dibutuhkan mengingat gedung yang ada saat ini sudah cukup tua. Sehingga harus ada kesiapan dari tim saat terjadi musibah kebakaran.

‎"Makanya kita juga selalu imbau para pegawai untuk lebih hati-hati terutama menggunakan alat kelistrikan. Semua harus punya andil untuk tindakan pencegahan kebakaran," ujar Winantuningtyastiti.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2698 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2500 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2375 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2370 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2250 personTP Moan Simanjuntak