You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
lelang jabatan eselon 3
.
photo doc - Beritajakarta.id

Lelang Jabatan Eselon III Baru Tahap Persiapan

Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan melakukan lelang jabatan untuk pejabat eselon III dan IV, hingga kini belum direalisasikan, karena masih tahap persiapan. Jika lelang tersebut jadi dilaksanakan, setidaknya pejabat akan memperebutkan sejumlah jabatan penting mulai dari kepala seksi, kepala bidang dan kepala suku dinas.

Jangan hanya Pak Gubernur saja yang terjun ke lapangan, sementara setingkat kasie dan kepala bidang malah enak-enakan di ruang ber-AC atau malah sedang karaoke

Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pelaksanaan lelang tersebut tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, terlebih pihaknya masih harus mempersiapakan segala sesuatunya. Seperti administrasi dan juga kriterianya seperti apa.

"Belum, baru persiapan administrasi, persiapan kriteria-kriteria. Perlu waktu," kata Jokowi di BalaiKota, Rabu (7/5).

Pejabat Eselon III dan IV Juga Akan Dilelang

Sebelumnya, Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, pihaknya masih menghitung kuota yang dibutuhkan untuk jabatan eselon III dan eselon IV. Lelang jabatan untuk posisi tersebut dimaksudkan agar kebijakan yang diterapkan bisa sejajar hingga ke tingkat bawah.

"Jangan hanya Pak Gubernur saja yang terjun ke lapangan, sementara setingkat kasie dan kepala bidang malah enak-enakan di ruang ber-AC atau malah sedang karaoke," sindir Made.

Untuk eselon II, sambung Made, sudah dilakukan penataan secara langsung oleh Jokowi melalui rotasi pejabat yang beberapa kali telah dilakukan. Sementara, untuk eselon III dan eselon IV belum dilakukan secara maksimal. Padahal, kedua eselon tersebut termasuk pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

"Saya lantik dulu kepala sekolah dan kepala puskesmas, baru kita akan mulai lelang jabatan itu (eselon III dan IV)," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing