You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lasro Marbun Disdik DKI Jakarta
Meski baru menjabat selama dua bulan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun, sudah melakukan perombakan total terhadap jajarannya. Setidaknya, ada 27 pejabat setingkat eselon III yang dirotasi. .
photo doc - Beritajakarta.id

Disdik DKI Rombak Jajarannya

Meski baru menjabat selama dua bulan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun, sudah melakukan perombakan total terhadap jajarannya. Setidaknya, ada 27 pejabat setingkat eselon III yang dirotasi.

Di organisasi sudah biasa diganti-ganti, agar bekerja lebih dinamis. Ini namanya bukan mutasi, tapi revitalisasi dan optimalisasi penugasan. Kalau mutasi kan nanti ada yang sakit hati

Diakui Lasro, rotasi yang dilakukan terhadap 27 pejabat tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya penggantian pejabat ini, diharapkan suasana bekerja bisa lebih baik dan ada penyegaran.

”Di organisasi sudah biasa diganti-ganti, agar bekerja lebih dinamis, ini namanya bukan mutasi, tapi revitalisasi dan optimalisasi penugasan. Kalau mutasi kan nanti ada yang sakit hati,” kata Lasro di Balaikota DKI Jakarta, Senin (21/4).

Disdik Siapkan 4 Langkah Perbaiki Program KJP

Dari 27 posisi pejabat eselon III di Disdik DKI Jakarta, 18 diantarnya menempati posisi baru. Pejabat yang dirotasi merupakan setingkat Kepala Suku Dinas dan Kepala Bidang. Pelantikan pejabat dilakukan pada 7 April lalu bersamaan dengan pejabat eselon III di Satuan Kerja Pejabat Daerah (SKPD) lainnya.

Menurut Lasro, perpindahan ini bukan hanya untuk penyegaran, namun mengisi kursi pejabat yang pensiun. Pejabat yang dirotasi antara lain Kepala Bidang SD dijabat Kanti H, yang menggantikan Septi Novida. Kemudian Bowo Irianto menjadi Kepala Bidang SMK menggantikan Happy Gustin. Lalu Andri Gunarso menggantikan Abdul Hamid sebagai Kepala Bidang SMA.

Selain itu Achmad Firdaus menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan. Sarjoko menjadi Kepala Bidang Sarana Prasarana menggantikan Didi Sugandi, Asih menjabat Kepala Bidang Tenaga Pendidikan, dan Sophan menjabat Kepala Bagian Standarisasi Pendidikan. Sementara Happy Gustin menjadi Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personAldi Geri Lumban Tobing