You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 25 Pelaku IKM di Jaktim Diberi Pelatihan
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

25 Pelaku IKM di Jaktim Diberi Pelatihan

Guna menghadapi Perdagangan Bebas Asean – China Free Trade Area (ACFTA), sebanyak 25 pelaku Industri Kecil menengah (IKM) yang bergerak di bidang konveksi dan garmen mengikuti pelatihan peningkatan kualitas produk pakaian jadi di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (7/5) hingga Jumat (9/5).

ACFTA 2015  tinggal beberapa bulan lagi. Para pedagang luar negeri akan bebas berdagang di I ndonesia. Kalau tidak siap saya khawatir kita tidak bisa bersaing dengan mereka

Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad, mengatakan, wilayah Jakarta Timur merupakan salah satu poros industri di Provinsi DKI Jakarta, khususnya potensi IKM. Karena itu, ia berharap Sudin Perindustrian dan Energi terus memberikan bimbingan teknis peningkatan mutu industri.

“ACFTA 2015  tinggal beberapa bulan lagi. Para pedagang luar negeri akan bebas berdagang di Indonesia. Kalau tidak siap saya khawatir kita tidak bisa bersaing dengan mereka,” ujarnya usai acara, Rabu (7/5).

Pemkot Jaktim Akan Pasang 7.479 Lampu Jalan

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Tuti Kurniati, menambahkan, tujuan kegiatan pelatihan ini antara lain agar pelaku IKM industri pakaian jadi mampu meningkatkan kemandirian masyarakat melalui peningkatan keahlian dan keterampilan dalam bidang menjahit.

“Materi kegiatan pelatihan yang diberikan yaitu mengenai manajemen keuangan, marketing busana bagi industri pakaian jadi atau fashion, serta merubah model dan memotong pola atau memecah pola,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1194 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1123 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1120 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye924 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye921 personNurito