You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pengerjaan jalan tol
pengerjaan jalan tol priok jakarta utara .
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Juli, Tol JORR West 2 Beroperasi

Gubernur DKI Jakarta kembali meninjau proyek pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West Two (W2) Kebon Jeruk -Ulujami di Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (7/5).

Sebulan lagi rampung, targetnya kan bulan Oktober, tetapi bulan Juli sudah bisa di pakai

Dikatakan Jokowi, pengerjaan ruas jalan tol JORR W2 bisa selesai sebelum target semula. "Sebulan lagi rampung, targetnya kan bulan Oktober, tetapi bulan Juli sudah bisa di pakai," ujar Jokowi, Rabu (7/5).

Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan ini juga menuturkan, dalam waktu dekat, masyrakat sudah bisa melalui ruas jalan tol tersebut. Terlebih, saat ini pengerjaan jalan tol sudah memasuki tahap akhir. "Dijamin, tinggal dipadatkan selama dua Minggu selesai," katanya.

400 Bidang Tanah JORR W2 Disertifikasi

Menurutnya, proses pengerjaan ruas jalan tol tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Karena sebelumnya ada 140 bidang tanah yang belum dibebaskan, namun kini sudah rampung dan tinggal menyisakan pembayaran ke warga saja.

Ia menambahkan, nantinya tol dengan panjang 7,8 kilometer ini diperkirakan mampu mengurangi kepadatan kendaraan hingga 30 persen."Ini bisa mengurangi kemacetan yang di tengah 20 - 30 persen. Dari Timur mau ke Barat lewat sini, begitu juga sebaliknya, yang mau ke bandara dari bagian Selatan juga lewat sini," ucapnya.

Seperti diketahui, pembangunan tol JORR W2 menghabiskan dana sebesar Rp 2,2 triliun. Pembangunannya dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama Ciledug - Ulujami dan tahap kedua Ulujami - Kebon Jeruk.

Dana yang digunakan tidak hanya menggunakan dana pemerintah daerah, namun melalui kerjasama dengan pihak PT Jasa Marga serta PT Jakpro.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye851 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati