You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 IKM DKI Menang Lomba Gugus Kendali Mutu di Tingkat Nasional
.
photo Andry - Beritajakarta.id

IKM DKI Juara Lomba Gugus Kendali Mutu Tingkat Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta berhasil menyabet‎ predikat terbaik di tingkat nasional dalam ajang Konvensi Gugus Kendali Mutu (GKM) IKM yang digelar di Padang, Sumatera Barat pada 10-12 November 2015 kemarin.

IKM kita meraih kategori Gold untuk penerapan metode DELTA dalam rangka peningkatan kualitas produk yang berkesinambungan

Dalam ajang itu, IKM Adirajasa dari PT Tosama Abadi sukses meraih kategori Gold dan mampu menyisihkan IKM dari 34 provinsi di Indonesia.

"IKM kita meraih kategori Gold untuk penerapan metode DELTA dalam rangka peningkatan kualitas produk yang berkesinambungan," kata Yuli Hartono‎, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Daerah DKI Jakarta, Selasa (17/11).

Pelaku IKM Diberi Pelatihan Pengolahan Pangan

Sebelumnya, kata Yuli, IKM Adirajasa juga juara satu lomba GKM-IKM di tingkat wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.  ‎"Dari ajang itu, IKM Adirajasa dilombakan ke tingkat provinsi sebagai perwakilan DKI untuk mengikuti GKM tingkat nasional di Padang. Dan hasilnya mereka meraih juara," ujarnya.

Menurut Yuli, sebelum dilombakan di tingkat nasional, IKM binaan DPE DKI diberi pelatihan dan pembinaan terlebih dahulu. Mengingat, dalam ajang itu, seluruh peserta melakukan paparan, prestasi dan diwawancarai para tim juri.

"Proses penentuan GKM-IKM terbaik ditentukan berdasarkan strata indikator pencapaian yang dibagi menjadi strata teratas (gold), strata menengah (silver) dan strata terbawah (bronze)," ungkapnya.

Yuli menambahkan, ‎penentuan GKM-IKM berdasarkan tiga strata ini dimaksudkan agar penerapan GKM tidak hanya berorientasi untuk menjadi pemenang terbaik. Tetapi juga menjadi ajang mengukur keberhasilan pembinaan GKM di daerah.

‎"Jadi melalui ajang itu akan diperoleh peta posisi GKM-IKM di Indonesia yang nantinya berguna untuk pengembangan penerapan GKM-IKM ke depan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito