You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Homestay Tanpa IMB Di Pulau Onrust Di SP Satu
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Homestay di Pulau Onrust Bakal Dilaporkan ke Gubernur

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan melaporkan pembangunan homestay di Pulau Onrust ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. 

Harusnya ada koordinasi antar lembaga terkait pembangunan apapun, tapi ini tidak terjadi

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menghentikan pembangunan homestay tersebut, sebelum mendapatkan izin dari Gubernur.

“Pembangunan di pulau cagar budaya harus ada izin dari Pak Gubernur, mulai dari pemanfaatan termasuk juga titik lokasinya yang akan dibangun,” kata Budi, Rabu (18/11).

Homestay di Pulau Onrust Diduga Tanpa IMB

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar menambahkan, selaku pemerintah daerah pihaknya merasa tidak diindahkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, terkait pembangunan di sejumlah pulau cagar budaya yang di bawah pengawasannya.

"Harusnya ada koordinasi antar lembaga terkait pembangunan apa pun, tapi ini tidak terjadi, sepertinya sengaja dilakukan," ujarnya.

Ditambahkan Anwar, selaku dinas yang diberikan kewenangan menjaga aset daerah seharusnya tahu tentang peraturan daerah dan larangan pembangunan di cagar budaya tanpa seizin gubernur.

"Tidak komersil saja harus dapat izin gubernur, apalagi ini untuk komersil, tidak ada izin apa pun termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kita akan laporkan langsung ke gubernur tapi prosedurnya tetap kita jalankan dengan melayangkan Surat Peringatan pertama (SP-1) terlebih dahulu," tegas Anwar.

Sekadar diketahui, pembangunan dua bangunan homestay masing-masing seluas 4x8 meter persegi tersebut sudah mencapai 80 persen dengan pengerjaan selama dua minggu untuk jangka pengerjaan selama 60 hari. Selain dua homestay sudah ada empat pondasi yang diduga akan didirikan homestay baru lagi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati