Pengunjung Wisata Balaikota Bisa Nikmati Produk Olahan Ikan
Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta makin intensif mengkampanyekan makan ikan di ibukota. Salah satu lokasi kampanye yang dinilai efektif adalah Wisata Balaikota.
Indeks konsumsi ikan per kapita masyarakat DKI Jakarta hanya sekitar 31,1 kilogram per tahun
Rencananya pada ajang Wisata Balai Kota, Minggu (29/11) mendatang, Dinas KPKP akan membagikan hasil olahan ikan pada pengunjung, seperti nugget dan ebifuray. Produk yang dibagikan sebanyak 300 buah.
HBKB Dinilai Efektif Promosikan Produk UKMKepala Bidang Perikanan Dinas KPKP DKI, Lilik Litasari mengatakan, kampanye makan olahan ikan digencarkan karena indeks konsumsi ikan per kapita DKI Jakarta masih di bawah indeks per kapita nasional, sekitar 35 kilogram/tahun.
"
Indeks konsumsi ikan per kapita masyarakat DKI Jakarta hanya sekitar 31,1 kilogram per tahun . Makanya kita akan gencarkan kampanyenya," kata Lilik, Minggu (22/12).Dikatakan Lilik, agar lebih tepat sasaran, kegiatan sosialisasi akan dikemas dengan kegiatan seni musik. Sebab, dalam kampanye yang dilakukan, pihaknya lebih meyasar pada generasi muda.
"Rencananya makanan olahan ikan akan kita bagikan pada pelajar. Sebab, kita lebih fokus penyadaran kita lebih ke genarasi muda," ujar Lilik.