You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bupati Meminta Honor Guru Dirapel Bulan Desember
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Honor Guru di Pulau Sebira Diminta Segera Dibayar

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, menginstruksikan kepada Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait untuk membayarkan segera honor guru SMPN Satu Atap Pulau Sebira. Jika tidak, akan menjadi hutang daerah di 2016 mendatang.

Makanya saya usulkan adanya tunjangan khusus untuk Pulau Seribu, seharusnya dana alokasi khusus itu ada di sudin. K ita minta Desember ini harus sudah dirapel gaji 11 bulan tersebut

"Makanya saya usulkan adanya tunjangan khusus untuk Pulau Seribu, seharusnya dana alokasi khusus itu ada di sudin. Kita minta Desember ini harus sudah dirapel gaji 11 bulan tersebut," ujarnya, Selasa (24/11).

Menurut Budi, jika tidak bisa juga terbayar, opsi kedua harus jadi hutang daerah dalam neraca dinas atau sudin. Agar nanti tahun anggaran baru dapat dibayarkan pada pencairan awal. "Kalau tidak tercatat dalam hutang daerah maka tidak dibayarkan pada 2016 nanti," tuturnya, Selasa (24/11).

Belum Dibayar, Guru Honorer Harus Cepat Lapor

Sementara itu, F dan T, guru PNS di sekolah tersebut mengaku, belum dibayarnya honor guru SMP tersebut berpengaruh terhadap proses belajar mengajar. "Guru honorer sering tidak masuk, sehingga yang ada sering merangkap-rangkap untuk mengisi kekosongan pelajaran," tandas T.

Untuk diketahui, di SDN 02 dan SMPN Satu Atap di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara hanya ada dua guru PNS. Selebihnya sembilan orang guru lainnya adalah honorer. Mereka mengajar pagi untuk SD dan siang untuk SMP, tetapi untuk honor SD sebesar Rp 450 ribu berjalan lancar.

Sementara untuk honor SMP sebesar Rp 500 ribu belum dibayarkan selama 11 bulan belum dibayar oleh Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, dengan alasan anggaran honor untuk satu atap tidak disetujui.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1031 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing