You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
CCTV di JPO Akan Dibangun dari Dana Non APBD
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pemasangan CCTV di JPO Gunakan Dana Non APBD

Pemasangan closed circuit‎ television (CCTV) di jembatan penyebrangan orang (JPO) yang rencananya dimulai 2016 mendatang, tidak akan membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Kita sedang meminta teman-teman provider telepon seluler untuk membantu kita memasang CCTV di JPO sesuai kewajiban mereka

"Kita sedang meminta teman-teman provider telepon seluler untuk membantu kita memasang CCTV di JPO sesuai kewajiban mereka," ujar Ii Karunia, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Kamis (26/11).

Titik Rawan Kriminalitas di Jaksel akan Dipasang CCTV

‎Menurut Ii, dengan menagih kewajiban perusahaan provider, pengadaan berikut pemasangan CCTV di JPO tidak lagi membebani biaya dari APBD DKI. Sampai kini, pihaknya masih menunggu perusahaan provider yang siap untuk memasang CCTV di JPO.

‎"Jadi sumber dananya itu bukan dari APBD. Tapi dari kewajiban mereka," ucapnya.

Untuk titik pemasangan CCTV di JPO, lanjut Ii, akan mengikuti usulan kegiatan perbaikan JPO yang diajukan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) dalam Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

"Titik pemasangan CCTV di JPO kita ikuti usulan dari Dishubtrans. Karena petanya kan ada di mereka. Itu yang kita tawarkan dan minta kepada perusahaan provider telepon seluler," katanya.

Ii mengatakan, memang pihak Dishubtrans DKI sudah mengajukan permintaan pemasangan CCTV dibeberapa titik JPO. Namun dari usulan itu, ada yang belum bisa dipasang CCTV, lantaran belum terjangkau kabel optik sehingga tidak dapat terkoneksi.

"Jadi semua tergantung dari fiber optik teman-teman provider. Kalau ada, Dishubtrans memang sudah ada permintaan dibeberapa titik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing