You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Tambah Pengadaan Gerobak PKL Dinas KUMKMP DKI Jadi 1000 Unit
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DKI akan Distribusikan 1.000 Unit Gerobak PKL

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menambah jumlah pengadaan gerobak yang diusulkan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) dalam dokumen Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

Ini judul kegiatannya harusnya gini, tersedianya gerobak higienis untuk seluruh PKL DKI

PKL dan Parkir Liar di Taman Menteng Ditertibkan

Semula gerobak yang diusulkan Dinas KUMKMP sebanyak‎ 300 unit, kemudian ditambah menjadi 1.000 unit. Namun dengan catatan, pembelian gerobak berbahan stainless steel itu harus melalui E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP).

"Ini judul kegiatannya harusnya gini, tersedianya gerobak higienis untuk seluruh PKL DKI. Dan saya minta ini diutamakan juga untuk penghuni rumah susun yang mau dagang," kata Basuki, saat menyisir anggaran kegiatan Dinas KUMKMP dalam dokumen KUA-PPAS 2016 di ruang rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota, Sabtu (28/11).

‎Basuki mendukung pengadaan gerobak untuk PKL di lokasi binaan, lokasi sementara yang diusulkan Dinas KUMKMP DKI. Hanya saja, pemberian gerobak tersebut harus tepat sasaran sehingga perlu dilakukan pendataan dan dibuat sistem pengawasan yang benar. 

"Penerimanya perlu didaftar, semua dipakaikan kode, identitas (ID) dari Bank DKI atau Bank Mandiri. Gerobaknya juga harus ditempelkan stiker. Di ID pedagang itu dipasang juga foto mereka. Foto itu bisa dikeluarin di Smart City semua," papar Basuki.

Basuki juga meminta Dinas KUMKMP memiliki target kapan seluruh gerobak PKL di ibukota tak lagi berkondisi buruk, tetapi sebaliknya bagus dan higienis. Jika gerobak pedagang sudah berkondisi  baik dan higienis, para konsumen nantinya akan percaya bahwa makanan yang dijual pedagang aman dari zat berbahaya.

"Anda harus punya target sampai tahun berapa tidak ada lagi gerobak jelek. Sekarang saya tanya kalau gerobak pedagang buruk, orang percaya ga kalau makanan yang mau mereka beli itu aman," terang Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito