You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
listrik mati ilustrasi
listrik mati ilustrasi .
photo doc - Beritajakarta.id

Defisit Daya Sebabkan Pemadaman Listrik di Ibu Kota

Sebagian wilayah di ibu kota mengalami pemadaman listrik. Hal itu disebabkan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengalami defisit daya sebesar 600 megawatt (MW), lantaran adanya gangguan pembangkit di Muara Karang. Saat ini pihak PLN masih melakukan perbaikan.

Terjadi defisit daya sebesar 600 MW karena gangguan pembangkit Muara Karang, Sub Sistem Kembangan dan Penghantar Muara Karang, Gandul

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang, Roxy Swagerino meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Karena akibat adanya gangguan pembangkit di Muara Karang terjadi penghentian sementara arus listrik di Jakarta dan Tangerang.

"Terjadi defisit daya sebesar 600 MW karena gangguan pembangkit Muara Karang, Sub Sistem Kembangan dan Penghantar Muara Karang, Gandul," kata Roxy Swagerino dalam keterangan persnya, Senin (12/5).

Alami Penurunan Daya, Lift Monas Berhenti Mendadak

Roxy menambahkan, saat ini PLN sedang memperbaiki sistem tersebut untuk melokalisir wilayah yang terkena pemadaman. Masyarakat yang terkena dampak pemadaman dan memiliki genset diimbau untuk mengaktifkan gensetnya.

Berikut ini wilayah yang terkena dampak pemadaman listrik Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, Jalan M.H. Thamrin, Tanah Abang, dan Jalan Asia Afrika.

Kemudian di Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jalan Joglo, Jalan Kebayoran Lama, Kebun Jeruk, Jalan Raya Tomang, BSD City, Lippo Karawaci, Jalan Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jalan Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jalan Raya Daan Mogot, Kapuk, Jalan Bandengan, dan sekitarnya.

Akibat pemadaman ini, beberapa lampu lalu lintas atau traffic light mati. Sehingga arus lalu lintas di sebagian jalan di ibu kota pun menjadi kacau. Petugas kepolisian sudah dikerahkan untuk mengatur lalu lintas khususnya di perempatan jalan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1099 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing