You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lift Monas Mati, Pemprov DKI Koordinasi Dengan PLN
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Lift Monas Mati, DKI Akan Koordinasi dengan PLN

Pemprov DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyusul gangguan pada lift di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (4/5) kemarin. Apalagi, matinya lift di kawasan wisata termurah di Ibu Kota itu disebabkan berkurangnya pasokan daya listrik. 

Kita akan adjust (sesuaikan) dengan kondisi pasokan listrik, jadi kalau perlu, kita akan berkoordinasi dengan PLN

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, berhentinya lift Monas bukan disebabkan oleh kerusakan, tetapi akibat pasokan daya listrik berkurang. “Saya sudah bicara dengan teknisinya, dan yang terjadi adalah tegangan turun sehingga lift berhenti, sekitar 5 sentimeter dari posisi yang seharusnya,” ujar Arie, Senin (5/5).

Ditegaskan Arie, untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali, pihaknya dan Unit Pengelola Monas akan berkoordinasi dengan Dinas Energi dan Perindustrian serta PLN. “Kita akan adjust (sesuaikan) dengan kondisi pasokan listrik. Jadi kalau perlu, kita akan berkoordinasi dengan PLN,” katanya.

Alami Penurunan Daya, Lift Monas Berhenti Mendadak

Sementara itu, Unit Pengelola (UP) Tugu Monas menjamin lift Monas sudah dapat berjalan normal kembali. Warga yang ingin mengunjungi Monas diminta tidak usah khawatir menikmati wisata di Tugu Monas. “Tidak ada masalah liftnya sekarang. Itu tidak berlangsung lama, hanya setengah jam saja,” kata Rini.

Pihaknya pun sudah menyampaikan permintaan maaf langsung kepada para pengunjung Monas atas ketidaknyamanan tersebut. Untuk mengantisipasi masalah penurunan daya tidak terulang lagi, akan disiagakan teknisi untuk segera memperbaiki lift bila terjadi kerusakan.

“Kita akan adakan kerja sama agar dapat menyiapkan teknisi di Monas. Sehingga hal ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, lift Monas baru saja selesai diperbaiki. Sehingga saat ini lift Monas masih dalam masa perawatan dari pemenang lelang. Kinerja lift Monas memang cukup berat, terutama di akhir pekan. Sebab biasanya pada akhir pekan jumlah pengunjung meningkat dibandingkan dengan hari biasa. Sehingga lift harus bekerja terus menerus mengangkut beban sepanjang hari. Perawatan lift pun harus ekstra dengan daya listrik yang stabil.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3937 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3317 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3258 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3253 personNurito