You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kawasan Monas
.
photo doc - Beritajakarta.id

Alami Penurunan Daya, Lift Monas Berhenti Mendadak

Pengunjung yang sedang menikmati liburan akhir pekan di sekitar Monumen Nasional (Monas) tiba-tiba dikejutkan dengan berhentinya lift Monas yang menuju puncak. Lift yang baru beberapa bulan lalu diperbaiki tersebut tiba-tiba mengalami masalah penurunan daya, sekitar pukul 11.00. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Akibat tegangan daya yang menurun secara tiba-tiba, makanya lift tidak mau naik, tapi hal itu tidak berlangsung lama, jadi sepenuhnya bukan karena lift yang rusak, tapi tegangan listrik yang menurun secara tiba-tiba penyebabnya

"Kejadiannya sekitar pukul 11 siang, saat saya mau naik lift, liftnya tidak mau naik terus pintunya tidak mau tertutup," kata salah seorang pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (4/5).

Kejadian itu, membuat panik pengunjung lainnya dan langsung mengurungkan niat untuk naik ke puncak Monas.  

Monas Ditutup, Pengunjung Kecewa

"Saya dan sembilan orang lainnya urungkan niat untuk ke puncak, takut hal yang nggak diinginkan terjadi," ujarnya.

Petugas operasional Monas, Paryono, mengatakan, kejadian yang berlangsung sekitar setengah jam itu terjadi sekitar pukul 11.00 dan terjadi bukan karena lift mogok, tapi karena penurunan daya.

"Akibat tegangan daya yang menurun secara tiba-tiba, makanya lift tidak mau naik, tapi hal itu tidak berlangsung lama, jadi sepenuhnya bukan karena lift yang rusak, tapi tegangan listrik yang menurun secara tiba-tiba penyebabnya," terangnya.

Menanggapi peristiwa hari ini, Kepala UPT Monas, Rini Haryani, menuturkan, pihaknya meminta maaf kepada pengunjung Monas yang terhambat Untuk menikmati pemandangan dari puncak Monas.

"Kita mohon maaf, akibat dari penurunan daya ini, beberapa pengunjung jadi tidak dapat ke puncak Monas. Untuk kedepannya kita akan adakan kerjasama agar dapat menyiapkan teknisi di sana, sehingga hal ini tidak terulang lagi," tandasnya.

Perlu diketahui, lift yang sedang beroperasi di Monas saat ini merupakan lift baru yang disudah diperbaharui pada bulan Oktober tahun 2013 lalu.

  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5383 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4572 personNurito
  3. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3684 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3684 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3593 personFolmer