You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Evaluasi PMP PT Jakpro
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Evaluasi PMP PT Jakpro

DPR RI menolak untuk menghibahkan lahan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Pemprov DKI Jakarta. Alhasil, Pemprov DKI akan melakukan evaluasi rencana penganggaran yang sudah dilakukan.

Saya minta diwaspadai dihitung benar, PT Jakpro menghitung skema bisnis

Rencananya, Pemprov DKI akan mengevaluasi nilai Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksana pembangunan. Selain itu, Pemprov DKI juga akan meminta PT Jakpro melakukan penghitungan skema bisnis agar tidak terjadi kerugian.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono mengatakan, pihak Sekretariat Negara (Setneg) diminta mengirimkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta agar dapat merubah surat keputusan (SK) yang sudah dikeluarkan. Sebab, dari SK yang sudah dikeluarkan, acuannya pasca Asian Games 2018 mendatang, Wisma Atlet akan difungsikan sebagai rumah susun (rusun) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

DPR Tolak Hibahkan Wisma Atlet ke DKI

"Saya minta diwaspadai dihitung benar, PT Jakpro menghitung skema bisnis. Karena di atas lahan itu HGB (Hak Guna Bangunan) di atas HPL (Hak Pengelolaan Lahan). Kalau bangun apartemen HGB di atas HPL, harganya tidak seperti HGB murni," papar Heru, Kamis (3/12).

Selanjutnya, menurut Heru, Pemprov DKI juga akan mengevaluasi besaran PMP kepada PT Jakpro sebesar Rp 3 triliun. Sebab, dengan ajuan skema anggaran PT Jakpro tentu berbeda dengan kondisi perubahan yang terjadi.

"Ketua DPRD juga lapor usulan dari PT Jakpro harus diperbaiki. Diperbaikinya setelah ada surat dari Setneg, sehingga administrasinya benar semua. Nanti saya akan lapor ke Pak Gubernur," tandas Heru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati