You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pasar Cibubur Raih Sertifikat SNI
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pasar Cibubur Raih Sertifikat SNI

Pasar Cibubur berhasil memperoleh sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari ‎Badan Standarisasi Nasional (BSN)‎. Penilaian berasal dari penerapan berbagai standar dari gedung hingga pemasangan seluruh sarana gedung lainnya, sehingga layak mendapatkan sertifikat SNI.

Penerapan standar sangat dibutuhkan untuk pasar bisa meningkatkan produktivitasnya

Asisten Manajer Bidang Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun mengatakan, penilaian ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi Pasar Jaya terus melakukan pembenahan di seluruh operasional pasar.

"Penerapan standar sangat dibutuhkan untuk pasar bisa meningkatkan produktivitasnya. Apalagi seluruh pasar kita akan direnovasi sehingga layak dan bisa memiliki daya saing," kata Agus, Kamis (3/12).

5 Pasar Tradisional Ditargetkan Raih SNI

Selain itu, Agus juga mendorong pasar lainnya yang kini infrastrukturnya sudah memadai agar dapat memperoleh predikat yang sama. Sebelumnya tercatat ada dua pasar di DKI Jakarta yang sudah mendapat SNI, yakni Pasar Manggis di Jl Guntur, Jakarta Selatan dan Pasar Pondok Indah di Jl Ciputat Raya, Kebayoran Lama.

Menurut Agus, selain fasilitas gedung pasar yang memadai, Pasar Cibubur diketahui telah melengkapinya dengan alat pemadam kebakaran, poliklinik, ruang baca serta ruang menyusui.

Kepala Pasar Jaya Cibubur, Ruslan menambahkan, komitmen untuk mengelola pasar dengan baik selama ini terus dilakukan. Walaupun ada sejumlah kekurangan, namun menurutnya bukan menjadi hambatan dalam melakukan pengelolaan pasar.

"Dari hal sederhana seperti kebersihan toilet kita cek terus. Pedagang juga kita berikan imbauan agar menata lokasi berjualan hingga berpakaian rapi juga terus kita lakukan," ujar Ruslan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito