You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Pramudi Transjakarta Gelar Aksi Mogok
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Puluhan Pramudi Transjakarta Gelar Aksi Mogok

Puluhan pramudi Transjakarta dari PT Jakarta Mega Trans (JMT) yang melayani koridor 5 (Kampung Melayu- Ancol) dan koridor 7 (Cililitan - Kampung Melayu), melakukan aksi mogok kerja memprotes kebijakan perusahaan yang tidak membekali mereka dengan surat-surat kendaraan saat beroperasi mengangkut penumpang.

Kami pramudi tidak pernah dibekali saat mengemudi, hanya selembar copian surat jalan

Salah satu peserta demo, Jongga Siregar menuturkan, akibat kebijakan perusahaan yang tak memberikan surat kendaraan akibatnya banyak armada Transjakarta yang dikandangkan petugas saat razia.

Basuki: Kinerja PT Transjakarta Memble

Aksi yang digelar di Pool Bus Transjakarta, kawasan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, melahirkan pernyataan sikap yang ditandatangani 73 pramudi dan diberikan kepada PT JMT Dinas Tenaga Kerja DKI, PT Transportasi Jakarta, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI serta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Isi pernyataan antara lain, pramudi tidak akan mengoperasikan armada jika tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

“Armada Transjakarta terutama dari JMT  ternyata menyimpan segudang masalah. Dalam hal surat kendaran saja, kami pramudi tidak pernah dibekali saat mengemudi. Kami hanya dibekali selembar copian surat jalan,” ujar Jongga, Senin (7/12).

Jongga menyebut, akibat aksi ini armada PT JMT yang beroperasi hari ini hanya 18 unit dari total 65 unit yang ada. Selebihnya armada disimpan di pool karena rusak dan tak laik operasi.

 

Direktur Operaional PT Jakarta Mega Trans (JMT) Jun Tambunan menyebutkan, pihaknya tidak memberikan surat kendaraan karena setiap terjaring razia, pramudi selalu menyerahkan surat tersebut kepada petugas bukan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki. 

“Kenapa surat kendaraan tidak kita berikan, karena dahulu setiap terjaring razia, sopir selalu memberikan surat kendaraan, bukan SIM mereka. Kepada petugas selalu beralasan tidak membawa SIM, sehingga petugas mengamankan surat kendaraan,” ujar Jun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati