You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
daging oplosan celeng
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bakso Daging Celeng Kembali Ditemukan di Jakbar

Pasca terungkapnya pedagang bakso yang menggunakan daging babi atau celeng di Jalan Pekojan III, RT 07/08, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Pemkot) terus melakukan penyelidikan intensif keberadaan pedagang bakso di Jakarta Barat. Hasilnya, kembali ditemukan tiga sampel bakso yang dioplos menggunakan daging babi dan celeng.  

Kami sudah periksa empat sampel. Dari empat sampel, tiga terbukti positif, yaitu dua bakso oplosan daging sapi dan celeng. Satu lagi penjualan daging sapi di pasar yang dioplos dengan daging celeng

Kasudin Peternakan dan Perikanan, Jakarta Barat, Eviaty, mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan tiga sampel bakso yang dioplos dengan daging celeng pada tiga titik di Jakarta Barat. “Kami sudah periksa empat sampel. Dari empat sampel, tiga terbukti positif, yaitu dua bakso oplosan daging sapi dan celeng. Satu lagi penjualan daging sapi di pasar yang dioplos dengan daging celeng,” ujar Eviaty, Rabu (14/5).

Namun demikian, pihaknya belum bersedia memberi tahu dimana sampel itu didapatkan. Sebab, sampai saat ini masih dilakukan pemantauan seputar kegiatan penjualannya.  Berdasarkan informasi dari penangkapan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, seminggu yang lalu sebanyak empat karung daging celeng diduga akan dijual ke Cengkareng, Kapuk dan Tangerang.

Basuki Minta Warga Ikut Awasi Peredaran Celeng

“Nanti jika waktunya sudah tepat kami akan kembali melakukan penggerebekan pada lokasi yang kami curigai dan ambil samplenya tersebut,” ucap Eviaty.

Mengenai tindak lanjut kasus Sutiman, pedagang Bakso Mie Wonogiri (BMW) yang digerebek beberapa waktu lalu, pihak Sudin Peternakan dan Perikanan bersama dengan Kepolisian Sektor Tambora masih terus memburu seorang yang diketahui bernama Jhon.  

Menurut Eviaty, pihaknya bersama kepolisian kesulitan mencari pria tersebut. Sebab, alamat yang diberikan oleh Sutiman tidak jelas mengenai keberadaan pria yang diduga berasal dari Cengkareng, Jakarta Barat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito