You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perayaan Waisak
Memperingati  hari Tri Suci Waisak 2558 BE/2014 ratusan umat Buddha di Jakarta Barat berkumpul untuk mengadakan ritual keagamaan dan mengadakan doa bersama di Vihara Kalyana Mitta Kelurahan Pekojan Tambora pukul 01:30 dini hari tadi, kamis (15/.
photo doc - Beritajakarta.id

Waisak, Umat Budha Doakan Pembangunan Jakarta

Memperingati Hari Tri Suci Waisak 2558, ratusan umat Budha di Jakarta Barat berkumpul untuk mengadakan ritual dan doa bersama di Vihara Kalyana Mitta di Kelurahan Pekojan, Tambora, mulai pukul 01:30 dini hari tadi, Kamis (15/5).

Kita mendoakan pembangunan untuk Jakarta agar berhasil, selain itu toleransi antar umat beragama harus jadi bagian di masyarakat

Sebelum menjalankan ritual ratusan umat mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar vihara selama kurang lebih 30 menit. Proses ritual kemudian dimulai sekitar pukul 02.15 dinihari yang diawali pengambilan air berkat, ritual Pindapatta, dan Samadhi.

"Sebelum proses ritual keagamaan kita adakan kerja bakti di lingkungan sekitar vihara, agar ibadah peringatan Waisak lebih fokus," ujar Pengurus Vihara Kalyana Mitta, Romo Budianto Aji, ketika di konfirmasi, Kamis (15/5).

Jokowi Minta Ulama Awasi Program DKI

Pada peringatan Waisak kali ini, kata Romo Budianto, umat Budha, khususnya di Jakarta Barat diimbau untuk mendoakan pembangunan Kota Jakarta agar menjadi lebih baik, kemudian toleransi antar umat beragama harus menjadi bagian dari masyarakat.

"Kita mendoakan pembangunan untuk Jakarta agar berhasil, selain itu toleransi antar umat beragama harus jadi bagian di masyarakat," kata Romo Budianto.

Selain itu, lanjut Romo Budianto, umat Budha juga harus turut serta dalam pembangunan nasional demi kepentingan bangsa dan negara, serta melakukan hal-hal yang baik seperti yang Budha ajarkan.

"Umat Budha juga harus ambil bagian dalam pembangunan karakter individu yang baik, seperti yang Budha ajarkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito