You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Toilet di Kantor Walikota Jakbar Rusak
Toilet di lantai dasar gedung B Pemkot Administrasi Jakarta Barat yang berdekatan dengan ruang PTSP dikeluhkan warga. Pasalnya, dari tiga 3 closet yang tersedia hanya satu closet yang berfungsi. Sementara 2 closet lainnya rusak sehingga warga yang s.
photo doc - Beritajakarta.id

Toilet di Kantor Walikota Jakbar Rusak

Toilet di lantai dasar gedung B Pemkot Administrasi Jakarta Barat yang berdekatan dengan ruang PTSP dikeluhkan warga. Pasalnya, dari tiga 3 closet yang tersedia hanya satu closet yang berfungsi. Sementara 2 closet lainnya rusak sehingga warga yang sedang mengurus keperluan di kantor walikota harus antre jika ingin buang hajat.

Ada sedikit genangan air dari pipa yang bocor, harusnya fasum diperhatikan

Indra (28) warga cengkareng yang sedang mengurus dokumen perizinan mengaku, kecewa dengan kondisi tersebut. Selain warga harus antre, kondisi itu juga diperparah dengan rembesan air dari beberapa pipa yang bocor sehingga toilet menjadi lembab.

Ada sedikit genangan air dari pipa yang bocor, harusnya fasum diperhatikan,” ujar Indra, Jumat (16/5).

DKI Akan Bikin Kapok Perusak Bangku Taman

Namun, jika kondisi toilet untuk warga seperti tidak terurus, justru pemandangan berbeda terlihat di toilet khusus pejabat. Di beberapa toilet untuk pejabat dan PNS, toilet yang berada di dalam gedung lebih terlihat bersih, rapi dan nyaman. Begitu pun fasilitas pengering tangan dan sabun cair selalu tersedia. 

Terkait hal itu, Kasubag Rumah Tangga Pemkot Jakarta Barat, Aryo Damar mengatakan, perbaikan sejumlah fasum dan toilet di gedung pemkot belum dapat dilakukan karena anggaran belum cair.

“Nanti kita perbaiki ketika anggaran telah cair, saat ini belum bisa dilakukan. Tapi kita optimis tahun ini bisa dilaksanakan,” ucap Aryo.

Aryo juga mengaku tidak ada perbedaan mengenai toilet warga maupun toilet untuk pejabat atau PNS. Menurutnya, semua fasum memiliki standar yang sama, hanya saja penambahan atau perbaikan dilakukan secara bertahap.

“Sudah kita anggarkan penambahan dan perbaikan di sejumlah fasum di kantor walikota, semua memiliki standar yang sama. Tidak ada perbedaan, hanya saja kita masih tunggu pencairan anggaran,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2639 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2264 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1874 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1216 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1150 personTiyo Surya Sakti