You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kios Nakal Cairkan KJP Di Pasar Koja Baru Digrebek
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Kios yang Cairkan Dana KJP di Pasar Koja Baru Digerebek

Kios di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara digerebek petugas pasar setempat, Rabu (16/12). Kios yang terletak di lantai dasar Blok A L00. BKS 288 yang menjual perlengkapan sekolah tersebut diduga mencairkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

Kalian ini sudah melanggar aturan, bagaimana pun, KJP nggak bisa dicairkan dalam bentuk uang

Manager PD Pasar Jaya Wilayah Jakarta Utara, Pence Harahap mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari beberapa petugas, dirinya langsung menindaklanjuti laporan itu.

Di toko tersebut, Pence langsung melihat transaksi yang dilakukan. Bahkan, dirinya sempat memfoto pedagang dan pemilik KJP yang sedang melakukan pencairan.  Pemilik toko yang ditanya Pence membenarkan transaksi pencairan KJP di toko tersebut. "Iya benar. Ini lagi cairin KJP pak," jawab seorang pemilik KJP ketika ditanya Pence.

TKD Dipangkas, PNS Jakut Mengeluh

Dirinya yang dibuat geram dengan jawaban tersebut langsung memerintahkan beberapa staf dan petugas keamanan pasar untuk menutup toko tersebut. Pemegang KJP yang tadinya hendak mencairkan dana pun langsung berhamburan. Sementara, pemilik dan penjaga toko hanya bisa pasrah. "Kalian ini sudah melanggar aturan, bagaimana pun, KJP nggak bisa dicairkan dalam bentuk uang,” tegas Pence.

Ke depan, kata Pence, pihaknya akan bekerja sama dengan petugas Polsek Koja untuk mengambil tindakan tegas terhadap toko yang menyalahi aturan KJP. "Kita akan suratin Polsek. Kita ingin ada satu polisi di sini buat jagain pedagang atau oknum nakal. Satpam di sini penakut," katanya.

Sementara, Firman pemilik toko mengaku baru pertama kali mencairkan dana KJP. Pencairan pun diminta oleh pemilik KJP. Ia pun tak tega menolak permintaan pencairan. ”Saya baru ini mencairkan KJP. Itu juga karena yang minta cairkan pemilik itu sendiri," kilahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1025 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing