You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sedang Isi BBM di SPBU, Mobil Tangki Ludes Terbakar
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Mobil Tangki BBM Ludes Terbakar di SPBU

Sebuah mobil tangki berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ludes terbakar saat sedang mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 13801, Jl TMII Pintu II, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (18/12) dinihari. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting di mobil tersebut.



Kebakaran pertama kali dari mobil tangki yang lagi mengisi BBM. Kemudian api menyambar ke mobil kijang yang lagi parkir di luar SPBU dan atap bangunan SPBU

Aldi (30), salah seorang warga menuturkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.45. Saat itu, mobil berkapasitas 24 kilo liter tersebut sedang mengisi BBM jenis pertamax ke salah satu tangki pendam. Dalam sekejap, api langsung membakar mobil hingga gosong.



"Kebakaran pertama kali dari mobil tangki yang lagi mengisi BBM. Kemudian api menyambar ke mobil kijang yang lagi parkir di luar SPBU dan atap bangunan SPBU," ujar Aldi.

Banyaknya BBM di dalam mobil tangki ini membuat api terus berkobar. Sempat terdengar ledakan beberapa kali hingga membuat warga panik.

Dua Satpol PP Dijilat Api Saat Simulasi Penyelamatan

 

Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, pihaknya menduga kebakaran terjadi akibat selang lossing yang mengeluarkan api. Banyaknya BBM di dalam tangki menyebabkan petugas kesulitan menjinakkan api.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat adanya percikan api pada selang lossing Pertamax. Tidak ada korban jiwa namun satu mobil kijang dan atap bangunan SPBU turut terbakar," ujar Moelyanto.



Untuk memadamkan api, sebanyak 13 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api kemudian berhasil dijinakkan sekitar pukul 02.30. Akibat kejadian tersebut, SPBU ditutup dan dipasang garis polisi. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

 

Kebakaran tersebut juga menyebabkan kemacetan lalu lintas hingga dua kilometer pagi hari lantaran banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraannya untuk melihat sisa kebakaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1271 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1187 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye809 personFolmer