You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Selain mengganggu kenyamanan warga, keberadaan truk-truk yang setiap harinya di parkir di depan ruma
Kesabaran warga yang bermukim di Jl Laksa Raya RW 03, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora tampaknya mulai habis. Bagaimana tidak, sudah selama 10 tahun warga dibuat kesal lantaran jalan pemukimannya dijadikan areal parkir truk pengangkut bara.
photo doc - Beritajakarta.id

10 Tahun Jalan Warga Jadi Tempat Parkir Truk

Kesabaran warga yang bermukim di Jl Laksa Raya RW 03, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora tampaknya mulai habis. Bagaimana tidak, sudah selama 10 tahun warga dibuat kesal lantaran jalan pemukimannya dijadikan areal parkir truk pengangkut barang. Parahnya lagi, hingga kini belum ada tindakan tegas dari aparat terkait meski warga sudah berulang kali melaporkan hal ini. 

Kenyamanan kami jelas terganggu. Sebab keberadaan truk yang parkir di depan rumah warga membuat sulit aktivitas warga untuk keluar masuk maupun memarkirkan kendaraannya

Selain mengganggu kenyamanan warga, keberadaan truk-truk yang setiap harinya di parkir di depan rumah warga ini juga kerap membuat macet arus lalu lintas di sekitar pemukiman warga tersebut.

Subandi (55), warga setempat menuturkan, banyaknya truk yang parkir di depan rumah warga itu sudah berlangsung selama 10 tahun. Kondisi demikian, kata Subandi, juga disebabkan oleh perubahan fungsi sejumlah rumah warga dari yang sebelumnya hanya tempat tinggal kini menjadi tempat usaha dagang maupun jasa pengiriman barang.

Parkir Liar di Kebayoran Lama Akan Ditertibkan

"Kenyamanan kami jelas terganggu. Sebab keberadaan truk yang parkir di depan rumah warga membuat sulit aktivitas warga untuk keluar masuk maupun memarkirkan kendaraannya," keluh Subandi, Sabtu (17/4).

Untuk itu, pihaknya berharap instansi terkait segera melakukan penertiban agar kenyamanan dan keamanan warga kembali tercipta. "Kami bukannya tidak senang melihat orang memiliki usaha. Tapi hendaknya usaha itu jangan mengganggu kenyamanan orang lain, termasuk pengguna kendaraan yang melintas di Jl Laksa Raya," katanya.

Tak hanya di Jl Laksa Raya, kondisi serupa juga terlihat di sepanjang Jl Puri Indah, Kecamatan Kembangan. Meski sudah terpasang rambu larangan parkir, namun hampir setiap hari, puluhan kendaraan pribadi tampak terparkir di sisi ruas jalan tersebut untuk menjemput siswa siswi sekolah yang ada di lokasi tersebut.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Imam Slamet mengatakan, pihaknya segera melakukan inspeksi terkait informasi tersebut. Jika terbukti mengganggu kenyamanan warga, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan penertiban. 

"Dalam penertibannya tentu kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Jika sudah diberikan surat peringatan namun tetap membandel, tentu akan kami kandangkan kendaraannya," tegas Imam.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1107 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing