You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Nggak Apa-apa Dicaci Maki, Daripada Ada yang Mati
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Bergabung ke Transjakarta, Sopir Metromini akan Sejahtera

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kembali menawarkan sopir metromini untuk bergabung di PT Transjakarta. Kesejahteraan sopir yang telah bergabung pun akan ditingkatkan.

Kalau kamu sopir yang baik, ditawarin pelatihan, gaji dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP), nggak usah cari penumpang, masa kamu nggak mau

"Kalau kamu sopir yang baik, ditawarin pelatihan, gaji dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP), nggak usah cari penumpang, masa kamu nggak mau," ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/12).

Menurut Basuki, itu merupakan tawaran yang cukup baik untuk para sopir metromini. Karena meskipun pemilik dan awak metromini mengancam menggelar aksi mogok beroperasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tetap akan menertibkan armada yang tidak layak.

Metromini Menghilang di Pondok Kopi

"Saya dicaci maki seluruh warga DKI nggak apa-apa. Tapi semua metromini yang jelek tangkapin kandangin, itu keputusan saya daripada ada yang mati," katanya.

Basuki juga telah menawarkan untuk membayar rupiah per kilometer kepada pengusaha metromini untuk meremajakan kendaraannya. Namun hingga saat ini tawaran tersebut belum mendapatkan respon positif. "Anda bisa beli bis, kami yang jamin di bank karena kami bayar rupiah per kilometer," tandasnya.

Hari ini, banyak armada metromini yang mogok beroperasi. Hal itu dikarenakan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mengandangkan ribuan metromini yang tidak layak. Mereka meminta agar kendaraan yang sudah dikandangkan segera dilepas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing