You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Sekolah Kini Masuk ke Enam Rusun di Jaktim
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kualitas Pelayanan Bus Sekolah DKI Ditingkatkan

Kualitas pelayanan bus sekolah di DKI Jakarta akan terus ditingkatkan. Saat ini setiap harinya bus sekolah mengangkut 26.000 pelajar DKI Jakarta.

Walaupun bus sekolah ini gratis, namun kualitas pelayanan tidak boleh rendah. Karena kru kita juga sudah digaji tinggi oleh Pemprov DKI

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Mohamad Insaf mengatakan, di 2016 pelayanan bus sekolah akan ditingkatkan. Rute-rute baru pun ditambah, untuk maksimalisasi pengangkutan pelajar.

Bus Sekolah Buka Rute ke 6 Rusun di Jaktim

"Walaupun bus sekolah ini gratis, namun kualitas pelayanan tidak boleh rendah. Karena kru kita juga sudah digaji tinggi oleh Pemprov DKI," ujar Insaf, Jumat (8/1).

Selain dari segi SDM yang ramah dan santun, sarana dan prasarananya juga harus memadai. Seperti alat pendingin yang sejuk, audio visual yang layak. Ketepatan waktu antar jemput siswa ke masing-masing tujuan juga harus ditingkatkan.

"Pengangkutan siswa tidak boleh molor waktunya. Ini bisa berdampak terganggunya kegiatan belajar mengajar di sekolah," ucapnya.

Kerjasama dengan berbagai pihak juga sangat penting dilakukan. Apalagi Upas akan terus melakukan pengembangan dan penambahan rute-rute baru. Tentunya dibutuhkan koordinasi pengamanan. Sebab tidak menutup kemungkinan ada penolakan dari angkot, saat minibus dimasukkan ke sekolah-sekolah yang berada di permukiman masyarakat.

"Kita juga membutuhkan armada baru guna menjaring penumpang yang lebih banyak lagi. Tentunya sosialisasi pada masyarakat juga harus dibarengi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati