You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Balaikota Channel
Dalam beberapa hari terakhir, ada yang berbeda dalam tayangan tv berbayar Firstmedia. Ya, di tv kabel berbayar itu terdapat kanal "Balaikota Chanel" yang menayangkan kegiatan-kegiatan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakilnya, Basuki T Purnama..
photo doc - Beritajakarta.id

Diskominfomas Segera Telusuri Izin "Balaikota Channel"

Dalam beberapa hari terakhir, ada yang berbeda dalam tayangan tv berbayar Firstmedia. Ya, di tv kabel berbayar itu terdapat kanal "Balaikota Channel" yang menayangkan kegiatan-kegiatan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakilnya, Basuki T Purnama.

Minggu depan kami akan ketemu dengan pihak Firstmedia untuk menyakan hal ini. Karena ini kan menyangkut izin dan hak cipta

Kabid Informasi Publik, Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Eko Hariadi menuturkan, pihaknya sudah mengetahui adanya channel tersebut di Firtsmedia. Ia pun mengaku, tidak ada koordinasi dengan pihaknya terkait tayangan channel tersebut.

"Minggu depan kami akan ketemu dengan pihak Firstmedia untuk menyakan hal ini. Karena ini kan menyangkut izin dan hak cipta," ujar Eko, di Balaikota DKI, Kamis (22/5). 

DKI Terima 53 Truk Sampah dari Pengusaha Tionghoa

Saat mengetahui ada "Balaikota Channel", Eko langsung menghubungi koleganya yang berlangganan TV berbayar dengan merek berbeda.

Namun ternyata, "Balaikota Channel" hanya ada di Firstmedia. "Sepengetahuan saya sudah empat hari terakhir ini ada, tapi tidak tahu kalau sudah lebih lama," katanya.

Sementara itu, Kasie Media Massa Dinas Kominfomas DKI Jakarta, Aan Nurjanah mengaku terkejut mengetahui adanya "Balaikota Channel" tersebut. Bahkan, kata Aan, Wakil Gubernur Basuki T Purnama juga terkejut.

"Kita tidak tahu kok bisa sampai ada (channel) itu. Makanya, Pak Wagub sampai kaget banget lho, pas tahu ada channel itu," kata Aan.

Dalam tayangannya, "Balaikota Channel" terdapat di saluran nomor 20 dan menayangkan video-video kegiatan Jokowi dan Basuki, khususnya berbagai tayangan Basuki saat memimpin sebuah rapat.

Video-video tersebut sebelumnya telah diunggah dalam akun resmi Pemprov DKI di Youtube. Di dalam channel itu juga ditampilkan logo Jaya Raya dan "courtesy of youtube".

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing