You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratas di Istana, Basuki Bahas Kemudahan Berbisnis di DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ratas di Istana, Basuki Bahas Kemudahan Berbisnis di DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki TJahaja Purnama mengikuti rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (20/1). Rapat membahas kemudahaan bisnis di Jakarta. Rapat juga dihadiri empat menter koordinator.

Kami rapat membahas untuk kemudahan melakukan bisnis. Rapat terbatas dengan presiden, ada menteri-menteri juga dan empat menko

"Kami rapat membahas untuk kemudahan melakukan bisnis. Rapat terbatas dengan presiden, ada menteri-menteri juga dan empat menko sama BKPM," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/1).

Saat ini, kata Basuki, untuk kemudahan berbisnis di Jakarta, pihaknya telah melakukan beberapa terobosan. Seperti penghapusan surat keterangan domisili perusahaan dari persyaratan serta penyederhanaan proses 518 perizinan.

BPLHD Bentuk Satgas Pengawas Lingkungan

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan one day service untuk beberapa layanan perizinan. Sementara pada 2016 ini telah dilakukan beberapa layanan terbaru yakni Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) online dan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB).

"Ada enam jenis izin yang bisa diurus dengan AJIB. Ini baru diluncurkan awal tahun ini oleh BPTSP (Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)," ucapnya.

Basuki juga mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk deregulasi pertanahan, deregulasi izin lingkungan, dan regulasi virtual office. Ia juga menyarankan agar BPJS Ketenagakerjaan, kesehatan dan SIUP disimultankan.

Usulan lain seperti pengurusan izin penyambungan PAM, PLN, dan IMB agar disimultankan. Serta membuat regulasi izin aplikasi seperti Go-Jek, dan Grab.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito