You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tamini Square
3 Mall Di Jaktim Tidak Ramah Pejalan Kaki .
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Rawan Kecelakaan, Warga Jaktim Butuh 3 JPO

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) agaknya menjadi sesuatu yang sangat diharapkan warga yang beraktifitas di tiga pusat perbelanjaan modern di Jakarta Timur. Ketiga pusat perbelanjaan itu adalah, Mal Kramat Jati di Jl Raya Bogor Km 22, Mal Graha Cijantung di Jl Raya Bogor Km 24, dan Mal Tamini Square di Jl Raya Pondok Gede. Tidak adanya JPO di tiga lokasi itu berakibat seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa pejalan kaki.

Saya harap pihak instansi terkait dapat membangun JPO di sini, sehingga para pejalan kaki merasa aman dan nyaman saat menyeberang jalan

Berdasarkan pantauan Beritajakarta.com, di tiga lokasi tersebut, JPO sangat dibutuhkan warga. Warga terpaksa sangat berhati-hati jika ingin menyeberang jalan karena khawatir ditabrak kendaraan. Warga berharap, pihak terkait membangun JPO di tiga ruas jalan tersebut untuk membuat pejalan kaki nyaman.

"Saya harap pihak instansi terkait dapat membangun JPO di sini, sehingga para pejalan kaki merasa aman dan nyaman saat menyeberang jalan," ujar pengunjung Mal Kramat Jati, Bertha (25/5).

DKI Akan Bangun Tiga Terowongan Penyeberangan

Bertha mengaku khawatir saat menyeberang di jalan tersebut. "Angkot dan motor suka ngebut seenaknya, karena di sini tidak ada rambu atau zebra cross," keluhnya.

Pemandangan serupa ada di Mal Graha Cijantung. Di pusat perbelanjaan ini hanya memiliki satu pintu masuk yang berhuhungan langsung dengan jalan raya. "Kalau ada JPO lebih bagus, pengunjung juga akan merasa nyaman dan aman, semoga pihak terkait mau mendengarkan masukan ini," kata Devi (21), warga setempat.

Di sisi lain, para pengunjung Mal Tamini Square juga mengeluhkan tidak adanya JPO di kawasan itu. Padahal di lokasi itu seringkali warga menjadi korban tabrak lari. "Sudah sering ada orang ketabrak di sini," kata Rahmat, tukang ojek depan Mal Tamini Square.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M Akbar mengatakan, pihaknya akan mengkaji dan melakukan survei terlebih dahulu, apakah di tiga lokasi tersebut dibutuhkan JPO atau tidak. Sebab menurutnya, jika dibangun namun tidak digunakan malah mubazir. "Kami akan survei dulu, dan ini akan menjadi perhatian kami," kata Akbar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti