You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
dinas pu
istimewa viva .
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas PU Masih Tunggu Pemeriksaan BPK

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Manggas Rudi Siahaan membantah mengeluarkan perintah kepada kepala seksi di 44 Kecamatan di Jakarta untuk menampung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta ke rekening pribadi. Saat ini kasus tersebut tengah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Dinas PU DKI masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan BPK RI atas hal ini, Dinas PU menunggu hasil pemeriksaan BPK RI

"Tidak ada perintah dan intruksi kadis PU ke kepala seksi kecamatan, yang ada instruksi no 365 tahun 2013 ke eselon 3 yakni kabid, kasudin untuk melaksanakan kegiatan di atas Rp 100 juta menggunakan rekening bank DKI, bukan rekening pribadi," kata Rudi kepada beritajakarta.com, Kamis (29/5).

Dikatakan, Rudi saat ini dirinya enggan berkomentar lebih jauh mengenai kabar yang sedang ramai dibicarakan di media tersebut. Pasalnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan DKI Jakarta.

Ahok: Tidak Boleh Pakai Rekening Pribadi

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan BPK RI atas hal ini, Dinas PU menunggu hasil pemeriksaan BPK RI," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi PU Kecamatan Gambir, Umi membenarkan, anggaran untuk perbaikan jalan dikucurkan melalui rekening pribadinya. Gara-gara persoalan itu, dirinya pun ikut diperiksa oleh BPK. "Sudah selesai kok semua, saat ini saya sedang diperiksa BPK," kata Umi.

Dia menjelaskan, anggaran tersebut dikoordinir oleh Dinas PU DKI Jakarta. Namun, untuk berapa jumlah anggaran yang masuk ke rekening pribadinya, Umi mengaku tidak hafal. "Saya tidak hafal jumlah uang yang masuk," ujarnya.

Umi juga enggan menceritakan secara jelas mengenai penggunaan dana yang masuk ke rekening pribadinya. Namun, dia mengklaim dari dana tersebut telah dilakukan perbaikan jalan yang ada di wilayah Kecamatan Gambir. "Semua sudah selesai dikerjakan, nanti tanya saja sama kepala bidang dari Dinas PU," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye774 personBudhi Firmansyah Surapati