You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puskesmas Cengkareng Tertinggi Kasus DBD di Jakbar
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Puskesmas Cengkareng Tertinggi Kasus DBD di Jakbar

Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Cengkareng menduduki peringkat tertinggi di Jakarta Barat. Berdasarkan data Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, total kasus DBD selama Januari 2016 sebanyak 52 kasus dengan temuan tertinggi di Kecamatan Cengkareng sebanyak 15 kasus.

Jika ada indikasi dibutuhkan perawatan, ya pasien akan dirawat

Sisanya, 8 kasus terjadi di Kalideres, 6 di Grogol Petamburan, dan 5 kasus di Tamansari, 5 kasus di Kebon Jeruk, 5 kasus di Kembangan, 4 kasus di Palmerah, dan 4 kasus di Tambora.

Kepala Puskesmas Cengkareng, Maryati Kasiman mengatakan, sejumlah apabila penanganan dapat dilakukan di Puskesmas Cengkareng, pihaknya tidak akan melakukan rujukan ke rumah sakit.

Duren Sawit Tertinggi Kasus DBD di Jaktim

“Jika ada indikasi dibutuhkan perawatan, ya pasien akan dirawat. Namun, kondisi ruang rawat RSUD Cengkareng saat ini penuh, maka kami pun merujuk pasien positif DBD ke RSU Tipe D Kalideres,” kata Maryati, saat ditemui Beritajakarta.com, Jumat (5/2).

Akan tetapi jika hasil pemeriksaan, pasien tidak ada indikasi rawat inap, maka tim medis Puskesmas Cengkareng akan memberikan penyuluhan bagaimana cara merawat pasien DBD di rumah.

Ia mengatakan, pihaknya juga secara rutin turun bersama kader ke untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di enam kelurahan yang tersebar di Kecamatan Cengkareng. Pihaknya rutin menindaklanjuti data dari website survailans Dinas Kesehatan DKI maupun laporan masyarkat yang dirawat karena terindikasi DBD.

“Informasi ini akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan epidemologi. Tim akan turun melakukan pemeriksaan terhadap 20 rumah di sekitar rumah pasien yang dirawat karena mengidap DBD. Jika dari hasil penyedikan ditemukan positif,  kami langsung melakukan foging atau pengasapan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1325 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1262 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1217 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1099 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye839 personFolmer