You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
bks sidak pns made
bks sidak pns made .
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Disidak BKD, PNS Asyik Main Catur

Jika beberapa hari lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Walikota Jakarta Selatan di Jl Prapanca, hari ini sidak juga dilakukan di gedung Walikota Jakarta Utara di Jl Laksamana Yos Sudarso, Tanjung Priok. Dalam sidak yang dipimpin Kepala BKD, I Made Karmayoga, petugas masih menemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak disiplin dengan bersantai dan merokok di jam kerja.

Tapi masalahnya tidak ada surat tugas yang menyatakan mereka sedang bertugas di luar, jadi kita tidak tahu mereka tugas di mana

Sidak dimulai dengan menyusuri seluruh gedung yang ada di Blok P, Blok S dan Blok R kantor Walikota Jakarta Utara. Namun, saat melakukan sidak di Blok R, Made bersama sepuluh personel dari BKD dibuat tercengang. Beberapa pegawai kedapatan sedang merokok dan bermain catur di lantai 4 Blok R. Padahal saat itu masih dalam jam kerja dan tempatnya pun merupakan kawasan dilarang merokok (KDM). Mereka yang kaget karena sudah ketahuan pun memilih langsung membubarkan diri.

Tidak hanya itu, di Blok R yang merupakan tempat Suku Dinas (Sudin) PU Tata Air Jakarta Utara itu juga tampak sepi. Dari 31 pegawai PU Tata Air, ternyata hanya 6 pegawai yang ada di ruangan.

10 Persen PNS Pemkot Jaksel Obesitas

Menurut keterangan staf yang hadir, ketiadaan beberapa pegawai unit tersebut dikarenakan ada kegiatan dan tugas lapangan. Meskipun begitu, Made tidak lekas percaya begitu saja, sehingga pihaknya pun akan mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Tapi masalahnya tidak ada surat tugas yang menyatakan mereka sedang bertugas di luar, jadi kita tidak tahu mereka tugas di mana," ucapnya, Jumat (30/5).

Made menambahkan, sidak yang dilakukan hari ini bertujuan sebagai pembinaan, sekaligus untuk disiplin kehadiran (absensi) pegawai. Karena menurutnya, disiplin merupakan salah satu tonggak penting untuk menuju perubahan dan perbaikan.

Dalam sidak tersebut, kehadiran pegawai di Walikota Jakarta Utara secara keseluruhan sebanyak 99,5 persen, dan sebanyak 33 orang dari 216 pegawai tidak hadir karena beberapa alasan. Salah satunya karena tugas lapangan. "Meski hari ini hari kejepit, dan hari spesial, kepala SKPD tetap harus cermati staf-stafnya," pintanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye925 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing