You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
41 Warga Kalijodo Ikuti Pengundian di Rusun Pulogebang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

41 Warga Kalijodo Ikuti Pengundian di Rusun Pulogebang

Sebanyak 41 Kepala Keluarga dari total 86 KK warga RT 07/10 Kalijodo, Kelurahan Angke, Tambora Jakarta Barat, mengikuti undian untuk menempati Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/2). Pihak pengelola rusun akan memberikan kunci pada warga jika sudah siap pindah.

Tempatnya sangat bagus, bersih dan nyaman. Sayangnya jauh dari Kalijodo. Kalau tinggal di sini saya bingung nanti usaha apa di sini. Saya sih berharap bisa buka usaha juga di sini

Kehadiran mereka dikawal oleh Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat Denny Ramdany, Asisten Pembangunan Kota Jakarta Barat Yunus Burhan. Kemudian Kapolsek Tambora Komisaris Wirdhanto dan Danramil Tambora Kapten Infanteri Sukma. Mereka bersama-sama menggunakan bus besar milik Pemprov DKI.

Usai turun dari bus, mereka langsung diberikan kesempatan untuk melihat kondisi rusun. Warga pun berpencar melihat-lihat unit yang ada di lantai satu sampai empat. Rusun Pulogebang memiliki enam lantai. Usai meninjau, warga dikumpulkan di lobi Blok H Rusun Pulogebang untuk mengikuti proses pengundian.

Warga Kalijodo Bebas Biaya Sewa Rusun 3 Bulan

Meliana (53), salah satu warga mengakui kondisi Rusun Pulogebang sangat bagus dan layak huni. Namun, lokasinya sangat jauh dari tempat tinggalnya saat ini. Apalagi Ia memiliki usaha playstation, warung jajan dan konter pulsa di Kalijodo.

"Tempatnya sangat bagus, bersih dan nyaman. Sayangnya jauh dari Kalijodo. Kalau tinggal di sini saya bingung nanti usaha apa di sini. Saya sih berharap bisa buka usaha juga di sini," katanya, Jumat (19/2).

Kepala Unit Pengelola Rusun Susun (UPRS) Pulogebang, Ageng Darmintono, mengatakan, nantinya warga Kalijodo akan ditempatkan di dua blok. Yakni 80 KK di Blok H dan 6 KK di Blok G. Sebab unit yang kosong hanya di dua blok itu, lainnya sudah penuh.

"Rusun ini sangat layak huni, setara perumahan type 36. Dilengkapi feeder bus Transjakarta yang beroperasi dari pukul 05.00-22.00 setiap harinya," tandas Ageng.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1059 personAldi Geri Lumban Tobing