You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dubes Australi Kunjungi PT Transjakarta
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Australia Bantu Kembangkan Transportasi Jakarta

Kehadiran Dubes Australia, Paul Grigson ke PT Transjakarta, pada Kamis (3/3) terkait erat dengan bantuan yang diberikannya ke perusahaan transportasi ini. Bantuan diberikan melalui program Indonesia Infrastructure Initiative (Indi), di bawah naungan Australi Aid.

Saat ini kita hanya fokus pada transportasi dan kerjasama ini sudah empat tahun berjalan. Kami juga membantu pembuatan dalam pembentukan BUMD Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakann, kunjungan Dubes Australian ingin melihat hasil dari bantuan yang diberikan. Bantuan lain yang diberikan Australia ini antara lain adalah, pembangunan gedung dan pool, Park and Ride Ragunan.

"Mereka kan sudah memberikan bantuan ke Transjakarta dan sekarang ingin melihat hasilnya. Makanya saya dampingi mereka ke sini untuk melihat apa yang ada di PT Transjakarta," ujar Basuki.

Basuki Dampingi Dubes Australia Tinjau PT Transjakarta

Program selanjutnya, tambah Basuki, pihak Indi akan melakukan renovasi total terhadap 228 halte Transjakarta dengan desain dari Australia. Dan diperkirakan bisa rampung dalam sembilan bulan.

Sementara, Kepala Program Indonesia Infrastructure Initiative, Tom Elliott mengatakan, institusinya sudah bekerjasama dengan PT Transjakarta sejak 4 tahun lalu. Program yang dilakukannya di Transjakarta ini adalah mengenai sanitasi jalan, infrastruktur dan transportasi umum. Semua ini dilakukan demi kenyamanan penumpang bus Transjakarta.

"Saat ini kita hanya fokus pada transportasi dan kerjasama ini sudah empat tahun berjalan. Kami juga membantu pembuatan dalam pembentukan BUMD Transjakarta," tandas Tom.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5516 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4684 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3831 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3816 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3719 personFolmer